-->

Pasar Sipirok Tapsel Disasar Operasi Yustisi

HARIAN9 author photo


 TAPSEL| H9
Pasar Sipirok Kecamatan Sipirok yang juga Ibukota Kabupaten Tapanuli Selatan, disasar Operasi Yustisi yang di gelar Polres Tapanuli Selatan, Kamis (1/4/2021).

Operasi Yustisi yang digelar dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes), sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No.49 tahun 2020, dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Kasat Intelkam AKP.  Eldi Koswara, diwakili Perwira Pengendali (Padal) Kasat Tahti Iptu. Nanang Arief dan KBO Sat Sabhara Polres Tapanuli Selatan Ipda. Asjul Pane.

Sementara personil yang terlibat sebanyak 20 personil terdiri dari 10 personil Polres Tapanuli Selatan, 6 personil Sat Pol PP Kabupaten Tapanuli Selatan dan 4 personil Dishub Kabupaten Tapanuli Selatan.

Usai Operasi Yustisi, Pawas Kasat Intelkam AKP.  Eldi Koswara, mengatakan, pelaksanaan Operasi Yustisi guna memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di pasar Sipirok Kabulaten Tapanuli Selatan agar dalam kegiatan sehari-hari, tetap mematuhi Prokes  seperti rajin mencuci tangan, selalu memakai masker di dalam maupun di luar ruangan, selalu menjaga jarak atau social distancing dan menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran virus Covid 19.

" Selain memberikan himbauan kepada masyarakat, tim patroli Operasi Yustisi juga membagikan masker secara gratis sebsnyak 40 buah kepada pedagang maupun pembeli yang kedapatan tidak memakai masker, sebagai bentuk kepedulian Polres Tapanuli Selatan terhadap masyarakat, " ujar Eldi.

Sebelumnya, Eldi juga berpesan kepada seluruh petsonil agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap bersikap humanis yaitu Senyum, Sapa dan Salam (3S), kemudian masing-masing personil dapat menjaga keselamatannya.

" Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi, dilaksanakan penindakan berupa 70 warga pelanggar Prokes diberi teguran lisan dan 50 warga diberi  70 teguran tertulis dan selama pelaksanaan Operasi Yustisi seluruh personil tetap memperhatikan Prokes Covid-19, " terangnya. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini