Pelaku Mengganggu Jemaah di Masjid Khoirul Amal Diamankan Polres Labuhanbatu

HARIAN9 author photo

 LABUHANBATU | H9 
Kapolres Labuhanbatu AKBP. Deni Kurniawan SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Parikhesit Selasa (20/04/2021) menjelaskan bahwa BN warga Kelurahan Sei.Berombang Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu yang mengganggu jemaah sedang bertadarus di masjid Khoirul Amal Lingkungan V Sei.Berombang Senin (19/04/2021) sudah diamankan di Mapolres Labuhanbatu.

Berdasarkan salah seorang saksi mata mengaku bernama Arya (20) menjelaskan BN sewaktu masuk kedalam masjid sudah sempoyongan dan sampai didalam masjid  memberhentikan para jemaah yang bertadarus langsung geletak diatas  sajadah bahkan sajadah dijadikan selimutnya, melihat hal ini para jemaah berhamburan keluar masjid.

Dengan melihat kejadian ini Arya dengan beberapa temannya memberi pengertian kepada BN untuk meninggalkan masjid, walaupun memang BN.tidak menerima ajakan ini dengan berbagai alasan,akan tetapi karena BN diketahui dalam keadaan mabuk minuman keras Arya dan rekan-rekannya terus memberikan pengertian akhirnya BN meninggalkan masjid.

Setelah Polsek Panai Hilir mendapat laporan dari Badan Kenaziran Masjid (BKM) Khoirul Amal langsung BN diamankan di Mapolsek Panai Hilir,karena kejadian ini jarang terjadi kita jemput untuk dibawa ke Mapolres Labuhanbatu sehingga untuk penyelidikan selanjutnya kita lakukan di Polres, kata AKP Parikhesit.

Atas perbuatannya BN akan di kenakan pasal 156 a KUHPidana tentang Penistaan Agama, dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara, jelas Kasat Reskrim AKP Parikhesit

WD 016
Komentar Anda

Berita Terkini