-->

Pelaku Penggelapan THR BHL PT. PHS Kebun Papaso Sosa Timur Ditahan Kajari Palas

HARIAN9 author photo


 PALAS| H9
Pihak Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten  Padang Lawas ( Palas ) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) baru baru ini, telah Menahan Pelaku penggelapan dan penipuan Uang Tunjangan Hari Raya (THR)  Empat Orang Buruh Harian Lepas (BHL) di PT. Permata Hijau Sawit (PHS) Kebun Papaso Sosa Timur pada tahun 2020 yang lalu.

Selaku korban berinisial, AR, RHN, MH dan SN  yang merasa kecewa atas nasibnya yang tidak mendapatkan uang THR dari pihak perusahaan dimana mereka bekerja sebagai Buruh Harian Lepas ( BHL ),  sehingga mereka melaporkannya ke pihak berwajib.

Dimana, dalam laporan mereka saat itu telah diterima pihak Sat Reskrim Polres Padang Lawas, sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/139/IX/2020/SU/PALAS /SPKT tertanggal 19 September 2020 yang mana terlapor yang diduga sebagai pelaku berinisial MS, turut serta melakukan penipuan dan penggelapan sebagaimana di maksud dalam  rumusan Pasal 378 dan Pasal 372 dan Pasal 55 KUHPidana terhadap uang THR 4 (empat) orang BHL di PT. PHS Kebun Papaso .

Korban AR, menceritakan kepada Awak Media bahwa Uang THRnya tahun 2020 itu di potong sebanyak 20% tanpa ada persetujuan, sementara korban RHN, MH, dan SN sama sekali tidak diberikan dan mereka mengakui sama sekali tidak ada memberikan Surat Kuasa pengambilan uang THR kepada terlapor  MS.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Padang Lawas Hasundungan Parlindungan Sidauruk SH ketika di konfirmasi Awak Media, Selasa (27/4) terkait laporan 4 Orang BHL PT. PHS Kebun Papaso Kecamatan Sosa Timur yang tidak menerima Uang THR tahun 2020.

Kepada Awak Media di jelaskannya, bahwa pihaknya telah menerima pelimpahan berkas dari Polres Padang Lawas dan  Berkas Perkaranya telah P21 (lengkap) dan kepada terlapor  MS. SH.I yang diduga sebagai pelaku telah kita lakukan penahanan, jelas  Parlindungan.(WD41).

Komentar Anda

Berita Terkini