Pemkab Palas Kunjungi 3 Kecamatan, Hari Kedua Safari Ramadan

HARIAN9 author photo


 PALAS| H9
Kegiatan Safari Ramadan Pemkab Palas 1442 H di hari kedua ini, Selasa (20/04/2021) juga mengunjungi 3 kecamatan.

Ketiga kecamatan yang dikunjungi Rombongan Team Safari Ramadhan tersebut yakni, Kecamatan Sosa Julu, dipusatkan didesa Pasir Jae, yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas (Sekdakab Palas) Arpan Nasution, S.Sos. Bupati Padang Lawas, H Ali Sutan Harahap (TSO) Di Kecamatan Sosa, dan di Kecamatan Ulu Sosa dipimpin, Wakil Bupati drg.H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht, MM, M.Si.

Sekda Arpan Nasution turut dikawal oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Palas, yang dipimpin oleh Kasi SDA satpol PP M. Idris Nasution, S.Sos, betsama anggota dan didampingi, Staff Ahli Bupati Bidang Sosial Kemasyarakatan, Asisten Administrasi Umum, Kadis LHK, Kadis dukcapil, Kadis Perikanan dan Peternakan, Kadis Pertanian, Kadis Perizinan, Kadis Ketapang, Kaban BKD, Ibu Direktur RSUD Sibuhuan, Kabag Organisasi, Ekonomi, Pembangunan, dan unsur Kemenag palas.

Kegiatan safari Ramadan ini dirangkai dengan buka bersama dengan masyarakat, Santunan Kepada Anak yatim, dan guru pengajian.

Sekda Palas Arpan Nasution  mengatakan, bahwa safari Ramadan ini, merupakan agenda rutin pemerintah bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara sesama umat muslim dan sinergitas pemerintah dengan masyarakat.

"Mari kita terus bangun ajang silaturrahmi di bulan Ramadan di sosial, sebagaimana dianjurkan Rasulullah, Dimana tahun lalu kita tidak bisa mengadakan safari ramadhan akibat pandemik Covid-19, nah ditahun ini kita bisa melaksanakannya kembali,," pesan Arpan.

Melalui safari ramadhan juga menjadi ajang silaturrahmi sesama umat muslim.

Dengan memperbanyak silaturahmi memberikan  manfaatnya, di antaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki.

Selain itu, Sekda Palas Arpan Nasution juga mengajak, umat muslim untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan dibulan suci Ramadan dengan saling memberi dan bersilaturrahmi.

Semua rangkaian kegiatan safari Ramadan di warnai dengan pemberian ambal sajadah dan santunan kepada anak yatim dan acara buka bersama dengan masyarakat.

Agenda safari Ramadhan ini akan terus berlanjut ke kecamatan lainnya yang dibagi dalam 3 tim untuk mengunjungi 17 kecamatan yang tersebar diwilayah Kabupaten Palas. 

Kegiatan ini juga turut dihadiri Kapolsek Sosa, yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sosa, Bripda Willy Hidayat, Danramil 09/Sosa yang diwakili oleh Babinsa Koramil 09/Sosa Serda Riswan Taufik Hasibuan, dan Serda Zulham Siregar, serta Masyarakat Desa Pasir Julu bersama unsur lainnya. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini