-->

Personil Polres Tapsel Zona II Wilayah Kabupaten Paluta Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

HARIAN9 author photo


PALUTA| H9
Sebagai langkah Pencanangan Pemberian Vaksin Covid -19, personil polres Tapanuli Selatan (Tapsel) yang bertugas di wilayah hukum zona II yakni daerah kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menjalani pemberian vaksin Covid-19 untuk tahap atau dosis 2 (kedua ) di aula gedung Serbaguna Kantor Bupati Paluta, Kamis (08/04).

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang dimulai sekitar pukul 15.00 Wib tersebut, kalangan ibu Bhayangkari ranting Polsek Padang Bolak beserta tenaga pendidik TK Kemala Bhayangkari 17 Gunungtua juga turut mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk tahap I atau dosis pertama.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri dan ditinjau langsung oleh Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta H Burhan Harahap SH serta turut hadir Kabag Sumda Polres Tapsel Kompol Bumbunan Lumban Raja SH, Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Zainal Michelin, Kabag OPD Polres Tapsel AKP Abdi Abdullah, Ketua Bhayangkari Cabang Tapsel Ny Pepin Roman Elhaj beserta rombongan pengurus, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Paluta Dr Afrida Henny Simamora, Kapolsek Padang Bolak Diwakili wakapolsek IPTU E Tampubolon, Kapolsek Dolok AKP Simarmata beserta sejumlah pimpinan OPD Paluta.

Saat melakukan pemantauan, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH tampak berdialog dengan sejumlah personil kepolisian yang sudah divaksin Covid-19 dan sedang menjalani observasi dan menanyakan kondisi masing-masing.

“Semuanya sehat dan mudah-mudahan semakin sehat terus serta kita sama berdoa dan berharap supaya pandemi ini cepat berlalu,” ucapnya kepada seluruh personil kepolisian yang menjalani vaksinasi.

Diketahui, dari keterangan dan laporan pihak kepolisian bahwa jumlah personil kepolisian yang di Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac antara lain :

1. Polsek Padang Bolak sebanyak 36 orang personil untuk tahap II (kedua) dan 3 orang  tahap I (pertama),

2. Polsek Dolok sebanyak 15 orang personil untuk tahap II (kedua) dan 1 orang tahap pertama,

Sedangkan untuk pengurus Bhayangkari ranting Gunungtua sebanyak 6 orang untuk vaksin tahap pertama serta untuk kalangan tenaga pendidik atau guru beserta staff TK Kemala Bhayangkari 17 Gunungtua sebanyak 14 orang menjalani vaksinasi tahap pertama.

Dan juga, ada sejumlah personil kepolisian yang tidak bisa ikut (dibatalkan) untuk vaksinasi karena setelah menjalani pemeriksaan kesehatan (screening) tidak layak untuk divaksin akibat berbagai hal seperti adanya Komorbid atau penyakit yang diderita serta perihal lainnya.(WD009)

Komentar Anda

Berita Terkini