-->

Petugas KNIA Kembali Berhasil Gagalkan Penyelundupan 2 Kg Narkoba

HARIAN9 author photo


 DELI SERDANG| H9
Petugas Avsev. Bandara Kuala Namu (KNO) kembali menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 2 kg dari dua orang penumpang pesawat, Senin (5/4/2021) sekira pukul 08.40 WIB.

Uniknya, penyelundupan kali ini dilakukan dua pelaku pria dengan menyimpan sabu itu di dalam sepatunya. Untungnya petugas bandara tak dapat dikelabui.

Gerak-gerik dari dua pria itu dicurigai petugas. Petugas bandara langsung melakukan pemeriksaan secara maksimal. Alhasil, diketahui bahwa di dalam sepatu kedua pelaku didapati bungkusan plastik bening berukuran besar yang berisikan kristal putih diduga narkoba jenis sabu.

Petugas kemudian langsung membawa kedua pria yang diketahui asal Sumatera Selatan itu untuk menjalani serangaian pemeriksaan. Selanjutnya petugas bandara berkoordinasi dengan pihak kepolisian Polda Sumatera Utara.

Paulina H.A Simbolon, selaku Plt. Manager of Branch Communication & Legal Bandara Kuala Namu menyebut, kedua pelaku bernama, Sukri (31) warga Tanjung Bali, Kecamatan Batang Hari Leko, Kabuoaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, dan Eka Putra Anjasmara (35) warga Desa Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

“Modus kedua pelaku adalah memasukan 2 kg sabu-sabu itu di sepatu mereka,” kata Paulina H.A Simbolon, selaku Plt. Manager of Branch Communication & Legal Bandara Kuala Namu, melalui Novita Maria Sari, selaku Assistant Manager of Branch Communication saat dikonfirmasi wartawan.

Kedua pelaku ditangkap petugas bandara saat berada di SCP Central Lantai II. Saat ini keduanya telah diserahkan ke Dit. Narkoba Polda Sumut. “Kedua pelaku merupakan penumpang Air Asia tujuan Jakarta,” jelasnya. WD-40
Komentar Anda

Berita Terkini