-->

Polres Labuhanbatu dan Kodim 0209/LB Laksanakan Patroli Gabungan Keamanan Gereja

HARIAN9 author photo


 LABUHANBATU |H9
KAPOLRES Labuhanbatu AKBP. Deni Kurniawan SIK.MH. melalui Kasubag Humas Polres Labuhanbatu AKP. Murniati SH. Sabtu ( 03/04/2021) menerangkan, Kapolres beserta PJU Polres Labuhanbatu serta Personel KODIM 0209/ LB melaksanakan Patroli gabungan dengan sasaran Patroli Gereja-gereja, Mako Polsek di jajaran Polres Labuhanbatu dan Objek-objek Vital di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu Jumat (02/04/2021).

Jumlah gereja yang diamankan 237 gereja jumlah Personel yang bertugas pengamanan gereja 132 personel dengan rincian, Kabupaten Labuhanbatu 50 gereja, dengan Personel PAM 113 Personel, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) jumlah 36 gereja dengan Personel PAM 46 Personel dan untuk Kabupaten Labuhanbatu Utara ( Labura) 46 gereja dengan Personel PAM 68 Personel.

Kapolres Labuhanbatu AKBP. Deni Kurniawan SIK MH.langsung memimpin pengecekan Personel PAM Gereja sedangkan dua pertiga dari seluruh Personel Polres Labuhanbatu dan Personel Kodim 0209/LB dipimpin oleh Kabag Ops Polres Labuhanbatu, dimana sebelumnya dilakukan Apel Siaga di halaman Mapolres Labuhanbatu.

Dalam pelaksanaan kegiatan Kapolres Labuhanbatu disetiap gereja yang dikunjungi tetap mengingatkan untuk senantiasa mematuhi disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 Kapolres dan rombongan mendapat sambutan di Gereja Imanuel Janji dan memberikan kesempatan untuk melakukan pengecekan keamanan termasuk Personel PAM , sementara di gereja HKBP Sei.Tawar Kapolres Labuhanbatu memberikan ucapan Selamat Hari Jumat Agung dan Selamat Hari Paska.

Seluruh gereja yang dikunjungi Kapolres dan rombongan Personel Kodim 0209/LB dan Personel Polres Labuhanbatu mendapat sambutan dari Pengurus Gereja, untuk kunjungan di gereja GMI Elohim Aek.Nabara didampingi Kapolsek Bilah Hulu AKP Ramses Panjaitan Danramil Bilah Hulu, dilanjutkan dengan Patroli ke Objek Vital Pembangunan jalur Kereta Api di Jalinsum Rantauprapat- Aek Nabara.

Kapolres Labuhanbatu selain mengingatkan agar mematuhi disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 juga mengingatkan kepada seluruh Jemaat yang sedang melaksanakan Ibadah agar tidak takut terhadap teror boom bunuh diri yang baru-baru ini terjadi karena Polres Labuhanbatu dan Kodim 0209/LB siap mengamankan rumah-rumah ibadah yang berada di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu, Kami telah berupaya agar para jemaah yang melaksanakan ibadah aman, tenang tanpa rasa takut. WD 016
Komentar Anda

Berita Terkini