Polres Padangsidimpuan Sita 300 Gram Ganja Dari Terduga Pengedar Narkoba

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN, H9
Personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mengamankan terduga pengedar narkoba jenis ganja di Jalan Imam Bonjol Gang Teladan Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Senin (5/4/2021), sekira pukul 21.00 Wib.

Terduga pelaku MB alias Enek (38),  warga Jalan Imam Bonjol Gang Teladan Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan kota Padangsidimpuan. Saat terduga pelaku diamankan, petugas menyita barang bukti 5 bungkus Narkotika jenis ganja  seberat  300 gram.

Informasi dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Kamis (8/4/2021) menyebutkan, terduga pelaku pengedar ganja ditangkap petugas berdasarkan informasi masyarakat bahwa di Jalan Imam bonjol Gang Teladan Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan akan ada transaksi narkotika jenis ganja yang dilakukan pelaku.

Mendapat informasi tersebut,  personil Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan langsung melakukan penyelidikan dan menemukan pelaku sedang berada di daerah Kelurahan Sidangkal Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.

Petugas langsung mengamankan pelaku dan dilakukan penggeledahan. Namun petugas tidak menemukan barang bukti narkoba. Petugas tidak kehilangan akal dan menggiring pelaku ke rumahnya untuk dilakukan penggeledahan.

Di rumah pelaku, petugas kembali melakukan penggeledahan dan di sana ditemukan barang bukti berupa 5 bungkus narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan kertas nasi warna coklat yang terletak di bawah tangga rumah pekaku. Saat diinterogasi petugas, pelaku mengakui bahwa daun ganja kering tersebut adalah miliknya yang dibelinya dari H (DPO) untuk di jual dan diedarkan. Selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan penyidikan.

Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan AKP Sammailun Pulungan yang di konfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung SE.MM membenarkan diamankannya pelaku di duga pengedar narkotika jenis ganja.

" Terduga pelaku kita amankan dalam kasus kepemilikan ganja kering siap edar dan saat ini sedang kami lakukan pengembangan, " ujar AKP. Maria. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini