-->

Polres Padangsidimpuan Ungkap Dua Kasus Narkoba Dari Dua Tempat Berbeda

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9

Jajaran Satuan Reserse Nakoba (Sat Resnarkoba) Polres Padangsidimpuan berhasil mengungkap dua kasus penyalahguna narkoba dari dua tempat berbeda di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, Sabtu (17/4/2021).

 
Dari pengungkapan tersebut, dua tersangka diamankan masing-masing IHS (41) warga Jalan Sutan Maujalo Melati Seberang Kelurahan Sidangkal Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan yang ditangkap di salah satu warung dengan lapangan bola kaki di wilayah tersebut, dengan barang bukti yang disita yakni, 6 amp narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan kertas seberat 6,22 gram, satu buah bungkus rokok Djisamsoe dan 2 lembar kertas tiktak.
 
Kemudian tersangka RS (21), warga Jalan Imam Bonjol Gang Bidan Lingkungan II Kelurahan Wek V Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, yang ditangkap di Jalan Tengku Umar Gang Surau Kelurahan Losung Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan tepatnya didepan warnet King Net, dengan barang bukti  narkotika jenis shabu seberat 0,70 gram yang dibungkus dalam 5 bungkus plastik klip transparan serta satu buah bungkus rokok Panama.
 
Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Jum,at (23/4/2021) menyebutkan, penangkapan tersangka HIS, berawal saat personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Sutan Maujalo Kelurana Sidangkal Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan tepatnya di salah satu warung dekat lapangan bola Sidangkal sering terjadi transaksi narkotika jenis ganja.
 
Kemudian  Anggota Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan bergerak ke TKP dan melihat tersangka sedang membeli rokok di sebuah warung. Kemudian tesangka diamankan dan saat dilakukan penggeledahan badan terhadap diri tersangka, ditemukan  satu buah bungkus rokok Djisamsoe berisi 6 ampul narkotika jenis ganja dan 2 lembar kertas tiktak yang diselipkan di pinggang belakang tersangka.
 
Saat diinterogasi, tersangka mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya yang dibeli dari K alias Hendro (DPO) seharga Rp.50.000,-. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan penyidikan.
 
Kemudian dai tempat yang berbeda, tim Sat Resnarkoba juga mengamankan tersangka RS di jalan Tengku Umar Gang Surau Keurahan Losung Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan tepatnya didepan warnet King Net.
 
Dari tersangka, petugas menyita barang bukti narkotika jenis shabu seberat 0,70 gram dalam 5 plastik klip trasnparan yang disimpan dalam satu bungkus rokok Panama yang sempat dibuang tersangka, serta  uang sebesar Rp.210.000,-. Sementara teman tesangka EK (DPO), sempat melarikan diri. Kemudian tersangka RS bersama barang bukti di bawa ke Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan penyidikan.
 
Kasat Resnarkoba AKP. Samaillun Pulungan, SH yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Padangsidimpuan AKP Maria Marpaung SE.MM membenakan penangkapan ke dua tersangka.
 
“ Kedua tersangka sudah menjalani pemeiksaan oleh personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan dan keduanya akan dijerat dengan undang-undang narkotika tentang penyalahguna narkotika, “ ujar Maria. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini