Polres Tapsel, PT. BTN dan PT. Trida Konstruksi Jaya Tandatangani MoU Pembangunan Rumah Anggora Polri

HARIAN9 author photo

TAPSEL|H9

Sebagai bentuk perhatian pimpinan Polri kepada anggota, khususnya yang belum memiliki rumah pribadi, Polres Tapanuli Selatan menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN) dan pihak pengembang PT. Trida Konstruksi Jaya menyiapkan rumah bagi anggota Polri di jajaran Polres Tapanuli Selatan.

 
Kesepakan pembangunan rumah bagi anggota Polri tersebut ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pembangunan Rumah Subsidi Bagi Personil Polres Tapanuli Selatan yang dilakukan Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH dengan Branch Manager PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Cabang Pematang Siantar Hadeli dan Direktur Utama PT. Trida Konstruksi Jaya Muhammad Rafii, di Aula Pratidina Polres Tapanuli Selatan, Senin (12/4/2021).
 
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang mendukung pembangunan rumah bersubsidi bagi personil Polres Tapanuli Selatan.
 
“ Polres Tapanuli Selatan memberikan kemudahan bagi anggota Polri yang belum memiliki rumah untuk memiliki rumah, sekaligus mendukung program PT. BTN dalam pemulihan ekonomi nasional dan harapan saya, tidak ada lagi anggota Polri setelah pensiun yang tidak miliki rumah, “ ujar Kapolres.
 
Kapolres juga memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat, sehingga kegiatan MoU sebagai langkah awal pembangunan perumahan dapat berjalan lancar, sekaligus memberi support serta dukungan dari PT. BTN Cabang Pematang Siantar dan PT. Trida Konstruksi Jaya kepada Polres Tapanuli Selatan.
 
“ Besar harapan kami, program pembangunan rumah yang untuk tahap I sebanyak 75 unit dari yang direncanakan sebanyak 200 unit rumah di di Dusun Garonggang Desa Marisi Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, dapat membantu anggota Polri jajaran Polres Tapanuli Selatan dalam memiliki hunian yang layak, “ terang Kapolres.
 
Disebutkan Kapolres, program menyiapkan rumah subsidi untuk anggota Polri ini merupakan salah satu program 100 hari kerja Kapolri dalam bidang kesejahteraan anggota Polri khususnya yang belum memiliki rumah layak, yang mana, dari 456 anggota Polri Polres Tapanuli Selatan, 200 orang anggota belum memiliki rumah atau masih mengontrak.
.
“ Dalam waktu dekat akan dilakukan peletakan batu pertama dan lokasinya berdekatan dengan rencana kantor Mapolres Tapanuli Selatan atau berjarak sekira 10 menit dari kantor Mapolres Tapanuli Selatan di Sipirok dan dengan harapan pembangunan rumah ini bisa secepatnya selesai dan bisa dimiliki secara pribadi oleh anggota Polri, “ terangnya.
 
Sementara Branch Manager PT. BTN Cabang Pematangsiantar, Hadeli mengungkapkan, program pembangunan rumah ini sangat bagus terutama bagi personil Polres Tapanuli Selatan terlebih untuk investasi jangka panjang.
 
“ Kapolres terlihat cukup peduli dengan anggota. Untuk itu, saya mengajak personil Polres Tapanuli Selatan untuk mensuport program kegiatan ini agar berlangsung dengan baik dan ini merupakan produk khusus PT. BTN, karena bisa memiliki rumah odel properti secara tunai maupun mencicil atau kredit selama jangka waktu 15 tahun, “ ujar Hadeli.
 
Direktur Utama PT. Trida Konstruksi Jaya Mukammad Rafii mengucapan terima kasih kepada Kapolres Tapanuli Selatan karena sudah diberikan kepercayaan kepada PT. Trida Konstruksi Jaya untuk pembangunan rumah anggota Polres Tapanuli Selatan.
 
Disebutkannya, perumahan anggota Polri tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 3 hektar dengan desain rumah eksklusif. Namun untuk perumahan hanya memakan luas lahan sebesar 1,4 hektar. Selebihnya akan dibuat ruang terbuka hijau, kolam taman, rumah ibadah dan lokasi olahraga, yang semuanya akan disertifikatkan agar tidak bisa dimiliki pihak lain.
 
“ Terimakasih kepada PT. BTN atas dukungan dana sebesar Rp.11 milyar untuk pembangunan rumah anggota Polri ini dan target kami pebangunan selesai dalam waktu 120 hari (4 bulan), semoga ini menjadi langkah awal dan menjadi pilot Projeck bagi Polres Lain khususnya di Yapanuli Bagian Selatan, “ tutur Rafii. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini