-->

Posko Covid-19 di Kota Padangsidimpuan Kembali Akan Diaktifkan

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9

Menghadapi kedatangan warga yang akan merayakan Idul Fitri 1442 H tahun 2021, posko Covid-19 yang selama ini telah ada di setiap Kelurahan di Kota Padangsidimpuan kembali akan diaktifkan, dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat dan pemerintah.
 
Hal itu diungkapkan Danramil 02 / Padangsidimpuan, Kodim 0212/ Tapsel Kapten Inf. B. Hutabarat usai melaksanakan monitoring posko Covid-19 yang ada di setiap lingkungan bersama Forkopimcam di wilayah Kota Padangsidimpuan, Selasa (27/5/2021).
 
Monitoring juga diikuti Camat Padangsidimpuan Utara H. Zulkifli Lubis, SH, Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Cecep Rahmat, Camat Padangsidimpuan Angkola Julu Mhd. Ridwan Ritongan, Camat Padangsidimpuan Selatan Ahmad Toib Simanjuntak, mewakili Kapolsek Hutaimbaru dan Kapolsek Batunadua serta sejumlah personil Koramil 02 dan Kecamatan.
 
Adapun posko Covid-19 yang dikunjungi yakni, posko Covid-19 Kelurahan Panyanggar Kecamatan Padangsidimpuan Utara, posko Covid-19 Desa Partihaman Saroha Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, posko Covid-19 Kelurahan Sitamiang Baru Kecamatan Padangsidimpuan Selatan dan posko Covid-19 Desa Aek Tuhul Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua
 
“ Kegiatan ini untuk menghadapi kedatangan warga yang akan merayakan Idul Fitri 1442 H tahun 2021 dan kami menyampaikan kepada warga di wilayah yang dikunjungi agar mengaktifkan kembali posko Covid-19 yang ada di Desa dan Kelurahan dan diharapkan aparat pemerintah untuk lebih gencar menghimbau masyarakat mengikuti Prokes, “ ujar Dan Ramil.
 
Sementara Camat Padangsidimpuan Utara H. Zulkifli Lubis, SH, menghimbau kepada masyarakat apabila ada pendatang dari luar daerah supaya segera melapor ke Kepala Lingkungan (Kepling), Kepala Desa (Kades) maupun Lurah setempat untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis yang ada di posko Covid-19 yang ada di tempat domisili masing masing.
 
“ Tujuan pendataan dan pemeriksaan kesehatan bagi pedatang untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Padangsidimpuan. Kami juga dari tim Forkopimcam mengecek kesiapan posko Covid-19 di wilayah serta mengkampanyekan agar masyarkat tetap mengikuti Protokol Kesehatan dan apabila ada pemudik yang datang dari luar daerah supaya wajib lapor, “ tuturnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini