Pukul Istri Pakai Gagang Sapu, Polisi Giring Pria Asal Palas ini Masuk Sel

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
MH, (47), Warga Desa Mandian, Kecamatan Ulu Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas) terpaksa harus mendekam di balik jeruji besi Mapolres Palas. Penyebabnya, lantaran cek-cok dengan sang istri, NH, (46), sehingga membuatnya melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK, melalui Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra Bangunsyah, SH menjelaskan, kronologis kekerasan tersebut berawal dari masalah sepele di keluarganya, pada Jumat (26/02/2021) lalu. "Sang suami (pelaku, red) awalnya saat pulang kerumah meminta istrinya untuk memasak. Namun, saat mencicipi masakan tersebut  ternyata suaminya tidak terima dan mencampakkan masakan yang dimasak oleh istrinya, hingga menimbulkan emosi yang meledak-ledak," Ungkap AKP Aman Putra Bangunsyah, SH, Sabtu (17/04/2021). 

Kasat Reskrim Polres Palas ini juga mengatakan, saat sang suami memakan masakan istrinya, tidak terima karena yang dimasak istrinya tempe, tersangka dengan emosi yang tidak terkendali, mencampakkan masakan yang telah dimasak oleh istrinya  kemudian melakukan beberapa perlakuan kasar kepada istrinya. pelaku beranjak dari tempat duduknya, langsung mengambil sapu, memukul dengan pakai gagang sapu tersebut, karena tersangka sering memukuli korban, dan korban akhirnya melaporkan kejadian yang dialami korban ke Polres Padang Lawas.

Ditambah lagi, perlakukan kasarnya itu, pelaku juga sambil mengeluarkan kata-kata yang tidak sopan," kata Kasat Reskrim Polres Palas.

AKP Aman Putra Bangunsyah, SH, melanjutkan, akibat kejadian itu istri pelaku mengalami syok, mungkin trauma akibat kena pukul oleh tesangka yang merupakan suaminya sendiri, dan ada kemungkinan juga luka memar di bagian tubuhnya. Sehingga, istrinya melapor ke Polres Palas. Dengan nomor laporan polisi : LP/73/III/2021/SU/PALAS/SPKT-I, tanggal 05 Maret 2021, dan surat perintah penangkapan Nomor Polisi : SP.Kap/43/IV/2021/Reskrim, tanggal 16 april 2021.

"Pada hari Sabtu (17/04/2021), tersangka diketahui berada dirumah tersabgka, sekira jam 00.30 WIB, anggota Satreskrom Polres Palas melakukan penangkapan terhadap tersangka, setelah tersangka dapat diamankan selanjutnya dibawa je Mapolres Palas untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut." Lanjut AKP Aman Putra Bangunsyah, SH. 

Bersasarkan introgasi yang dilakukan petugas polisi, pelaku mengakui perbuatannya yang sering melakukan tindak kekerasan terhadap korban yang merupakan istrinya. "Pelaku MH telah mengakui sering melakukan KDRT, terhadap korban.  Pelaku juga mengakui telah melakukan pemukulan pada istrinya, sebanyak dua kali. Pungkas Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra Bangunsyah, SH. (WD41)


Komentar Anda

Berita Terkini