-->

Puluhan Personil Polri Datangi Markas Yon 123/Rajawali

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN|H9

Tidak seperti biasanya, yang tiba-tiba sekali puluhan personil Polri dari Polres Tapanuli Selatan, Batalyon Brimob Detacemen C Tapanuli Selatan dan dan Polres Padangsidimpuan mendatangi markas Batalyon 123 / Rajawali di Jalan Imam Bonjol Kota Padangsidimpuan, Kamis (1/4/2021).

 
Kedatangan rombongan Korps Bhayangkara tersebut sempat membuat kaget para prajurit TNI Yon 123 / Rajawali vyang bertugas di penjagaan, karena sebelumnya tidak ada aba-aba maupun informasi dari pimpinan prajurit terkait akan kedatangan rombongan personil Polri ke Markas Yon 123 / Rajawali.
 
Dua orang prajurit baret hijau lumut yang sedang berjaga tersebut langsung mendatangi rombongan personil Polri dengan sikap siap dan siaga dan memberi hornat kepada perwira Polri diantaranya Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, Danyon C Brimob Poldasu Kompol Buala Zega, SH, MH dan Kapolres Padangsidimpuan yang diwakili Kabag Ops Polres  Padangsidimpuan Kompol Ahmad Fauzy beserta Pejabat Utama Kepolisian Resort dan Brimob.
 
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH yang meminpin rombongan langsung menyalami prajurit TNI dan memberitahukan maksud dan tujuan kedatangan mereka untuk bertemu dan memberi reward dan ucapan selamat kepada Danyonif 123/RW Goklas Pirtahan Silaban yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Mayor Infanteri menjadi Letkol Infanteri.
 
Saat bertemu dengan Danyon 123/Rajawali Letkol Inf. Goklas Pirtahan Silaban Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH langsung member kejutan dengan menyerahkan kue tart dan nasi tumpeng sembari seluruh personil Polri mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat kepada Danyonif 123/Rajawali Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban.
 
“ Atas nama rekan-rekan dan personil Polri saya menyampaikan ucapan selamat dan doa kepada Danyonif 123/Rajawali Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban yang mencapai kenaikan pangkat satu tingkat dari Mayor ke Letkol. Ini kami sampikan, karena untuk naik pangkat tidaklah mudah, butuh proses dan perjuangan. Semoga senantiasa berkah dan amanah serta menambah semangat dalam pengabdian menjaga NKRI, ” ucap Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH.
 
Sementara Danyonif 123/Rajawali Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban menyampaikan bahwa kunjungan rekan-rekan dari Polri ke kesatuannya ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan dan terasa haru atas perhatian yang diberikan.
 
Disebutkan Danyon, kebersamaan ini semakin membuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang tak dapat digoyahkan oleh pihak manapun. TNI-Polri tetap bersatu demi tegak dan damainya NKRI walaupun akhir akhir ini diusik dengan adanya berbagai teror di Indonesia
 
 
“ Saya selaku pribadi dan keluarga besar Yonif 123/Rajawali mengucapkan terima kasih atas waktu dan perhatiannya. Silaturahmi ini akan menjadi langkah dalam meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga NKRI, “ ucap Danyon. (WD.014)
 
Komentar Anda

Berita Terkini