-->

RSUD Sipirok Komitmen Terus Tingkatkan Pelayanan

HARIAN9 author photo

TAPSEL| H9

Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), terus berbenah untuk mencapai target pelayanan terbaik kepada pasien maupun keluarga pasien.

 
Direktur RSUD Sipirok dr. Firdaus Batubara menjelaskan, pelayanan dan pembenahan pada UPTD RSUD Sipirok dimulai dari Pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM), pembenahan sarana prasarana dan pembenahan di sector pelayanan.
 
“ Kita tingkatkan semua pelayanan mulai dari ruang operasi, terapi cuci darah, unit kemoterapi, selain itu keamanan dipintu masuk juga memiliki dokter-dokter yang professional, “ tutur drg. M. Firdaus Batubara, Kamis (22/4/2021).
 
Ia menyatakan, peningkatan pelayanan ini dilakukan untuk memberikan yang terbaik kepada pasien maupun keluarga pasien. Sebab sebagai fasilitas pelayanan memang tidak semua masyarakat merasa puas, namun dengan tekat yang tinggi semua itu bisa tercapai.
 
“ Bila ada keluhan pasien yang berobat ke RSUD Sipirok agar tidak sungkan-sungkan menyampaikannya kepada saya. Kritikan dan saran sangat diperlukan demi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.
 
drg. Firdaus mengungkapkan, walaupun RSUD Sipirok bukan masuk kategori Rumah sakit rujukan tetapi sebagai rumah sakit yang dalam kondisi siap dan stand by, tapi ia berkomitmen akan menjadikan RSUD Sipirok menjadi rumah sakit yang dikagumi dan kebanggaan masyakarat dengan mencakup semua aspek.
 
“ Tentu kita tetap butuh dukungan semua pihak dan kesiapan SDM. Kita akan terus berupaya sebaik mungkin. Karena ini bentuk pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. Semua elemen di rumah sakit juga harus selalu semangat, sabar, dan ikhlas dalam melayani masyarakat. Itu kuncinya, ” tegasnya.
 
Disebutkannya, RSUD Sipirok kini memiliki 18 orang dokter spesialis, diantaranya dokter spesialis gigi, dokter spesialis umum, dokter spesialis anak, dokter spesialis bedah kandungan, dokter spesialis penyakit dalam, paru, mata, syaraf anastesi, radiologi, dll dan kasus penyakit dalam memang masih mendominasi para pasien yang berobat di RSUD Sipiok.
 
Ia menambahkan dalam segi kelengjapan sarana dan prasarana, RSUD Sipirok juga akan melakukan pengembangan pada unit Hemodialisa (cuci darah), yang saat ini masih memiliki 8 unit alat cuci darah dan direncanakan ditingkatkan menjadi 15 unit, serta pengembangan ruangan picu nicu atau  ruangan tempat bayi yang mengalami kelainan. Sementara unit scaning masih status pengurusan ijin
 
“ Sejalan dengan pembenahan yang dilakukan, pihaknya juga akan menampung semua masukan dan kritikan sebagai bahan evaluasi. Melalui itu apa yang kurang bisa dibenahi, mengingat pelayanan prima dan perhatian terhadap pasien sudah menjadi garis komando mulai dari perawat hingga para dokter yang menangani pasien dengan selalu mengedepankan Standar Operasional Pelayanan (SOP), “ tuturnya. (WD.014)
 
Komentar Anda

Berita Terkini