Sambut Bulan Suci Ramadhan, PAC IPK Simangambat Berbagi Tali Asih Kepada Anak Yatim

HARIAN9 author photo


PALUTA| H9
Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, pengurus Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya (PAC IPK) kecamatan Simangambat, kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) berbagi tali asih dengan anak yatim, Jumat (09/04).

Kegiatan pemberian santunan dan tali asih kepada anak yatim tersebut dipimpin langsung oleh ketua PAC IPK kecamatan Simangambat Akhiruddin Ritonga bersama pengurus lainnya dengan mendatangi langsung rumah-rumah keluarga anak yatim tersebut.

Ketua PAC IPK Simangambat Akhiruddin Ritonga menyampaikan bahwa pemberian santunan dan tali asih ini merupakan wujud rasa kepedulian terhadap sesama terutama anak yatim yang ada di sekitaran kantor sekretariat PAC IPK Simangambat.

“Untuk saat ini kita membagikan 23 paket sembako terkhusus untuk keluarga anak yatim yang berada di lingkungan kantor kita dengan mengunjungi rumahnya secara langsung,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan sosial ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan untuk memupuk rasa kepedulian sosial terhadap seluruh kader dan pengurus PAC IPK Simangambat khususnya.

Untuk itu, Akhiruddin Ritonga yang juga merupakan salah satu anggota DPRD Paluta ini berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi seluruh penerima dan dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama di kalangan pemuda terutama kader IPK apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Semoga santunan ini dapat bermanfaat bagi saudara kami, anak-anak dan adik-adik kami,” ucapnya.

Sementara, salah seorang penerima Ibu Lisna mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh jajaran pengurus PAC IPK Simangambat atas santunan dan tali asih ini.

Dirinya sebagai warga merasa bangga dan bersyukur atas eksistensi dan kepedulian dari PAC IPK Simangambat yang selalu peduli terhadap kondisi sosial masyarakat khususnya anak yatim di sekitaran kantornya.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi PAC IPK Simangambat yang selalu peduli terhadap sesama. Terima kasih atas santunan ini dan semoga Allah SWT membalas kebaikan ini,” ucapnya.(WD009)

Komentar Anda

Berita Terkini