-->

Sambut Ramadhan1442 H, Kapolres Padangsidimpuan dan Jajaran Bersihkan Mesjid Al Abror

HARIAN9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN|H9
Sungguh sangat mulia apa yang dilakukan jajaran Polres Padangsidimpuan. Pasalnya, selain aktif melakukan tugas utama dalam penegakan hukum dan menciptakan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), jajaran personil Bhayangkara Polres Padasidimpuan juga melaksanakan aksi sosial dengan turun langsung membersihkan mesjid Al Abror di Jalan Mesjid Raya Baru Padangsidimpuan, Jum'at (9/4/2021).

Gotong royong menbersihkan Mesjid, dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH, didampingi Waka Polres Kompol Syahril M, Danramil Kota Padangsidimpuan Kapten Inf. B. Hurabarat, Camat Padangsidimpuan Utara H. Zulkifli Lubis,,SH, melibatkan personil TNI dan Polri serta personil Pemko Padangsidimpuan.

Di sela-sela kegiatan, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH, mengatakan, kegiatan gotong royonh dan kerja bakti ini bertujuan untuk mensinergiskan hubungan TNI-Polri dengan semua lapisan masyarakat yang ada di Kota Padangsidimpuan, sehingga dapat membangun kebersamaan dan terjalin hubungan yang harmonis karena saling mengenal satu dengan lainnya.

Selain itu Kapolres, ini adalah bagian dari memakmurkan Masjid di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan dengan mengajak prajurit TNI, Pemda dan masyarakat sekitar. Semoga kegiatan serupa dapat dicontoh sebagai bentuk kepedulian umat muslim khususnya untuk turut serta mendukung memakmurkan masjid yang ada di lingkungan, baik itu berupa bantuan tenaga, materil, sumbangan dan lain-lain.

“ Kegiatan ini merupakan perintah dari pimpinan dan kami mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid dengan kerja bakti membersihkan masjid dan kami juga terus mengimbau masyarakat untuk terus patuh terhadap Protokol Kesehatan, diantaranya menggunakan masker dalam bekerja, sebagai bentuk ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut Kapolres, melalui kerja sosial ini juga akan menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakanan, sekaligus bentuk silaturahmi antara TNI-Polri bersama masyarakat dan aparatur negara dan mengajak masyarakat untuk sama-sama membersihkan tempat ibadah dengan gotong royong bersama, dan meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan ibadah pada bulan suci Ramadhan tahun ini.

“ Gotong royong bersama yang kita lakukan ini hendaknya memberikan makna lebih dalam kehidupan bermasyarakat dan syiar Islam dan semoga dalam pelaksanaan ini memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat, terkhususnya Kota Padangsidimpuan, " tutur Kapolres (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini