-->

Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Bersama Warga Bersihkan Bendungan Yang Tersumbat

HARIAN9 author photo

KALBAR| H9
Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Pos Sentabeng, bersama warga Dusun Kindau secara bergotong-royong melaksanakan karya bhakti pembersihan bendungan penampungan air bersih yang mengalami penyumbatan akibat penumpukan sampah daun, pasir dan batu yang berlangsung di Desa Sentabeng, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang.

 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilisnya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa (13/04/2021).
 
Dikatakan Dansatgas, pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Wadanpos Sentabeng, Sertu Dedik bersama 5 personel Satgas lainnya. “Kegiatan tersebut disambut baik oleh warga Dusun Kindau dimana warga sangat antusias bahu membahu bersama personel Satgas untuk membersihkan penampungan air bersih,” ungkapnya.
 
“Selain merupakan kepedulian personel Satgas, ini juga sebagai sarana untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan warga, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin erat,” tambah Dansatgas.
 
Sementara itu, Wadanpos Sentabeng, Sertu Dedik menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan karena bendungan yang digunakan sebagai penampungan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari warga mengalami penyumbatan. “Banyak sampah daun kering, pasir dan batu yang sudah lama tidak dibersihkan, sehingga air yang mengalir ke perumahan warga tidak lancar,” katanya.
 
Bapak Magret, salah satu warga yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada personel Pos Sentabeng yang telah sukarela dan peduli terhadap desa kami dengan turun langsung untuk membantu membersihkan bendungan penampungan air bersih yang ada di Dusun Kindau.
 
“Sekali lagi terima kasih personel Satgas atas kegiatan bersama warga ini, dengan kehadiran bapak TNI, suasana menjadi ramai dan warga semangat bekerja sehingga pembersihan bendungan air dapat berjalan dengan lancar. Semoga setelah pembersihan ini, air dapat mengalir dengan lancar, sehingga air bersih yang menjadi kebutuhan sehari-hari tidak tersumbat lagi,” pungkasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini