-->

Seluruh Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember Amankan Ibadah Umat Kristiani Misa Sabtu Suci

HARIAN9 author photo

JEMBER | H9
Pelaksanaan peribadatan peringati Paskah 2021, diseliluruh wilayah Kabupaten Jember, dilakukan pengetatan pengamanan baik dari unsur Polri maupun TNI Kodim 0824/Jember, seperti pada misa Jum'at Agung pada 02/04/2021 dan misa Sabtu Suci 03/04/2021, baik misa yang dilaksanakan pagi hari maupun sore dan malam hari.

Seperti dikawasan kota Jember saja terdapat gereja - gereja besar diantaranya Gereja Santo Yusuf Jl Kartini, Gereja Gestmani Jl Trunonoyo, Gereja Eklesia Jl PB Sudirman dan lain-lain, yangbtelah diploting personel pengamanan baik dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Pengaman gereja itu sendiri, guna menjamin kenyamanan dan keamanan peribadatan umat Nasrani dalam memperingati Paskah.

Terkait kegiatan tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat
diwawancarai menyatakan, bahwa kita saat ini menghadapi dua isu, diantaranya isu kesehatan yaitu protokol kesehatan covid 19 dan isu keamanan dengan masih adanya aksi teror akhir-akhir ini.

Untuk itu pada perayaan Paskah umat Kristiani saat ini, sesuai koordinasi kita dengan Kapolres Jember untuk mengoptimalkan pengamanan gereja selama beberapa hari ini, dalam rangka menjamin keamanan dan kekhidmatan saudara-saudara kita dalam menjalankan ibadah, termasuk pada misa Sabtu Suci saat ini. Tegas Orang nomor satu di Kodim 0824/Jember. (Siswandi)
Komentar Anda

Berita Terkini