-->

Sepeda Motor Tidak Dikembalikan, Warga Tapteng Dilapor ke Polisi

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN|H9

JL (26), warga Lingkungan VIII Kelurahan Pinang Sori II Hulu Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), terpaksa harus berusan dengan polisi, karena dituduh menggelapkan sepeda motor milik  seorang mahasiswa yang juga teman satu keja terlapor Anwar Saleh Harahap (25), warga Jalan Imam Bonjol Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan  Kota Padangsidimpuan.

 
Terlapor JL diamankan personil Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan di kediaman terlapor di Lingkungan VIII Kelurahan Pinang Sori II Hulu Kabupaten Tapteng, Minggu (27/3/2021) sekira pukul 13.00 Wib, berikiut barang bukti satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vega ZR warna merah maron Nopol BB 2227 RK, Nomor mesian 5D91169610 dan Nomor Rangka MH35D9203BJ169642.
 
Infomasi dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Rabu (31/3/2021) menyebutkan, peristiwa dugaan penggelapan sepeda motor sebagaimana dimaksud dalam Pasal 372 KUHPidana, berawal saat terlapor meminjam sepeda motor  milik pelapor dengan alasan mau kerumah sebentar.
 
Karena sama-sama satu tempat kerja sebagai karyawan di toko Tiga Berlian di Kota Padangsidimpuan, pelapor langsung memberikan sepeda motornya kepada terlapor. Namun seharian ditunggu-tunggu terlapor tidak mengembalikan sepeda motornya. Bahkan ke esokan harinya pelapor menghubungi terlapor berulang kali melalui telepon selular, juga tidak ada jawaban dari terlapor dan sambungan telepon juga tidak diangkat terlapor.
 
Atas kejadian tersebut pelapor merasa keberatan dan selanjutnya melaporkan peristiwa yang dialami pelapor ke Polres Padangsidimpuan berdasarkan laporan polisi Nomor : LP/72/III/2021/SU/PSP tanggal 8 Maret 2021 atas nama pelapor Anwar Saleh Harahap,untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.
 
Personil Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan yang menerima laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terlapor sedang berada di Pinang Sori Kabupaten Tapteng di salah satu kedai kopi.
 
Kemudian Tim Tekab Sat Reskrim Polres Padangsidimouan meluncur ke lokasi yang diinformasikan masyarakat dan di sana petugas mengamankan terlapor. Saat diintrogasi tentang keberadaan sepeda motor, ternyata sepeda motor di parkirkan terlapor di belakang kedai kopi tersebut. Selanjutnya terlapor dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
 
Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP. Bambang Priyatno, S.Sos yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humasy AKP. Maria Marpaung, SE, MM, membenarkan diamankannya terlapor diduga menggelapkan sepeda motor milik orang lain.
 
“ Pelaku sudah kita amankan dan selanjutnya kita lakukan pemerinsaan secara intensif terkait dugaan penggelapan sepeda motor milik orang lain, “ ujar Kasubbag Humasy AKP. Maria Marpaung. (WD.014)
 
Komentar Anda

Berita Terkini