-->

Shalat Tarawih Berjamaah Hari Ke 2 Ramadhan di Masjid Al Ikhlas Samora Cukup Ramai

HARIAN9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN| H9
Warga Kota Padangsidimpuan cukup antusias melaksanakan shalat Tarawih di hari ke 2 Ramadhan 1442 Hijriah di Masjid Al Ikhlas Samora Jalan Sudirman Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Rabu (14/4/2021) malam.

Pantauan, tampak warga beramai-ramai shalat di masjid Al Ikhlas Samora dan kondisi kali ini berbeda di banding Ramadhan tahun 2020 lalu, meski sama-sama berada pada situasi pandemi virus Covid-19.

Pengurus Masjid Raya Al Ikhlas Samora Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan H. Martua Raja Harahap mengatakan, jumlah jamaah shalat Tarawih hari ke 2 di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah meningkat daripada tahun lalu, atau meningkat sekitar 30 hingga 50 persen.

" Kalau tahun lalu disaat awal masa pandemi Covid-19, jumlah jamaah Tarawih tidak sampai kemehuhi mesjid, sekarang walau masih suasana pandemi, masyatakat yang mengikuti shalat Tatawih cukup antusias dan shaf Tarawih sudah tak terbendung lagi, hingga teras mesjid. Hal ini sangat kita syukuri, " ujar Martua.

Diungkapkannya, kerkait Protokol Kesehatan, pihak masjid juga sudah melakukan persiapan jauh sebelum Ramadhan tiba, dengan menyediakan tempat cuci tangan hingga sterilisasi ketika masuk halaman masjid, seperti penyemprotan disinfektan dan dianujurkan juga kepada jamaah mesjid untuk memakai masker.

" Kita juga anjurkan kepada masyarakat jamaah masjid untuk menerapkan Protokol Kesehatan. Namun untuk mengatur jarak jemaah saat shalat Tarawih belum bisa diterapkan pihak masjid karena jumlah jemaah yang sangat ramai, " ucapnya.

Ia menjelaskan, shalat Tarawih di mesjid Al Ikhlas Samora dilaksanakan sebanyak 8 rakaat dan 3 rakaat shalat witir. Hal ini sudah dilakukan sejak bebetapa tahun belakangan. " Di Ramadhan ini kita berdoa kepada Allah, kiranya umat Islam yang melaksanakan ibadah terhindar dari Covid-19, dan pandemi cepat berakhir, " tuturnya. (WD.O14)

Komentar Anda

Berita Terkini