-->

Team Tekab Polsek Kualuh Hilir Amankan Pencuri Sepeda Motor

HARIAN9 author photo


 LABUHANBATU |H9
Kapolsek Kualuh Hilir AKP Krisnat SE.MH Jumat ( 02/04/2021) menjelaskan, Kasus pencurian sepeda motor ( curanmor) dengan tersangka Muhyar Siagian (27) berhasil ditangkap Team TEKAB Polsek Kualuh Hilir, Kamis (01/04/2021) di Blok 8 Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara ( Labura).

Kata AKP Krisnat SE.MH Penangkapan tersangka berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/29/Res.1.8/III/2021/SPKT/SU/RES-LBH/SEK-KL.HILIR  Tanggal 13 Maret 2021 atas nama Pelapor ER.boru Lumbangaol  warga jalan H.Iwan Maksum gang 88 Kelurahan Tanjung Leidong Kecamatan Kualuh Ledong Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Korban melaporkan Sepeda motor miliknya Honda Revo Absolut dengann  Nomor Polisi BK.6037 QAA warna hitam dengan les warna Silver- merah  nomor rangka MH1JBC316AK011430 dan nomor mesin JBC3E1011530 hilang dari gudang dirumahnya.

Adanya laporan ini Team Tekab Polsek Kualuh Hilir melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi tersangka pelaku adalah Muhyar Siagian dan Team terus melakukan pelacakan,ternyata Kamis.(01/04/2021) Team mendapat informasi dari Masyarakat tersangka sedang mengarah ke Kualuh Ledong dengan menggunakan jasa Ojek.

Bermodalkan informasi Masyarakat ini Team Tekab melakukan penyelidikan dengan menghadang perjalanan tersangka tepatnya di Blok 8 Kualuh Hilir dan begitu ketemu langsung menangkap tersangka dan langsung dibawa ke Mapolsek Kualuh Hilir untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku benar melakukan pencurian sepeda motor milik ER boru Lumbangaol dan sepeda motor itu dititipkan dirumah temannya di Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, atas pengakuan tersangka Team membawa tersangka ketempat yang dijelaskan dan ternyata memang benar ditemukan sepeda motor dimaksud.

Selanjutnya dalam perjalanan dari Tanjung Balai Asahan ke Kualuh Ledong tersangka melakukan perlawanan terhadap Petugas yang cukup membahayakan jiwa  Petugas sehingga dengan terpaksa Petugas melakukan tindakan tegas dan terukur,jelas Kapolsek Kualuh Hilir AKP Krisnat SE.MHWD 016
Komentar Anda

Berita Terkini