Tersangka Pencabulan Warga Padang Tualang Diringkus Unit PPA di Tapsel

HARIAN9 author photo


 LANGKAT| H9

Habis Manis Sepah Dibuang, setelah melakukan persetubuhan dan perbuatan pencabulan terhadap anak yang masih di bawah umur, pelaku yang bernama ASS (46) warga Dusun II PS Langkat Desa Banjar Raya, Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat, yang sempat kabur menghilang ke Kabupaten Tapanuli Selatan dan akhirnya tertangkap juga oleh Aparat.

Tersangka atas perbuatannya itu dikenakan Pasal 81 ayat 2 subs pasal 82 ayat 1 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

Hal itu disampaikan PS Kasubbag Humas Polres Langkat Iptu Alihot Lubis didampingi Paur Subbag Humas Aiptu Yasir Rahman, di Stabat, Rabu, (21/04/2021).

Dijelaskannya, peristiwa itu terjadi sekitar bukan Juni 2019, terhadap sebut saja Mawar (16) dengan saksi Lasma Br Manullang, Hasudungan Butar-butar.

Adapun April 2018 korban Mawar berkenalan dengan terlapor Arta Sastra Sirait melalui media sosial facebook, dan pada akhirnya saat korban di rumah Lasma br Manullang, pelaku mencium pipi korban dan saat itu lah timbul rasa suka.

Akhirnya pada Juni 2019 saat pelaku berada di rumah sendirian, kemudian pelaku menghubungi korban untuk datang ke rumahnya, dan saat korban datang, lalu pelaku dan korban pun melakukan hubungan suami isteri.

Setelah itu perbuatan hubungan suami isteri sering dilakukan di salah satu penginapan hotel di Binjai, hubungan tersebut terakhir kali dilakukan pada bulan Desember 2019.

Dimana diketahui Mawar hamil dan memberitahukan kehamilan tersebut kepada orang tuanya, atas hal itu orang tua korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Langkat.

Lalu, Selasa (20/4) pukul 08.00.WIB, Kasat Reskrim Iptu M Said Husen SIK, mendapatkan informasi, pelaku berada di wilayah Kecamatan Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan.

Menugaskan Kanit PPA Polres Langkat Ipda Sihar M.T.Sihotang, SH, Aiptu Zulkifli dan Bripka Edi Pelawi, menangkap pelaku sedang berada di rumahnya yang terletak di Dusun Tapus Desa Pargarutan Dolok Kecamatan Angkola Timur KabupatenTapanuli Selatan.(WD012)

Komentar Anda

Berita Terkini