-->

Tim Operasi Yustisi Polres Tapanuli Selatan Jaring 130 Pelanggar Prokes

HARIAN9 author photo


 TAPSEL|H9
Tim Operasi Yustisi Polres dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan menjaring 130 warga pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) di Jalan Lintas Padangsidimpuan - Sibolga Km 12 Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (3/4/2021).

Dalam Operasi Yustisi tersebut petugas membagikan 40 masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dan dari seluruh pelanggar Prokes yang terjaring, 60 warga mendapat tindakan berupa teguran lisan dan 70 pelanggar mendapat teguran tertulis. 

Operasi Yustisi dipimpin Perwira Pengendali (Padal) Iptu. Irwan Sastradinata, didampingi Ipda. Taufik Manullang, diikuti 22 personil, terdiri dari 10 personil Polres Tapanuli Selatan, 6 personil Sat Pol PP Kabupaten Tapanuli Selatan, 4 personil Dishub Tapanuli Selatan dan 2 personil BPBD Kabupaten Tapanuli Selatan.

Usai gelar Operasi Yustisi Iptu. Irwan Sastradinata, mengatakan, Operasi Yustisi di gelar dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No.49 tahun 2020.

" Dalam operasi tersebut, petugas  memberikan himbauan sekaligus membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di Jalan Lintas Padangsidimpuan -Sibolga Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat agar tetap mematuhi Prokes dalam kegiatan sehari-hari, seperti rajin mencuci tangan, selalu memakai masker di dalam maupun di luar ruangan, selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna mencegah lenyebaran Covid-19, " ujar Irwan Sastra. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini