-->

Usai Kumpulkan Donasi, Himmas Barteng Salurkan Bantuan Korban Banjir

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Usai melakukan penggalangan dana dan open donasi dari masyarakat Kabupaten Padang Lawas, dan yang nelintas di jalan umum Binanga-Sibuhuan, Himpunan Mahasiswa Barumun Tengah (Himmas Barteng) Sabtu (03/04/2021) langsung menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Pintu Padang, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Himpunan mahasiswa barumun tengah menyerahkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat desa pintu padang

Penyerahan bantuan di berikan langsung oleh Pimpinan Umum Himmas Barteng Sekretaris umum Toga Ariansyah, Ketua panitia Musbar Fandi harahap, Sekretaris umum toga ariansyah menyatakan

"Penyerahan bantuan ini merupakan bukti nyata kepedulian Mahasiswa  terhadap masyarakat meskipun sedikit ada keterlambatan dalam penyerahannya dikarenakan aktifitas kampus yang begitu padat"

Ketua Panitia Aksi penggalangan Dana Musbar Fandi Harahap, kepada Mediaanalisindonesia.co.id, mengatakan, hasil penggalangan dana dan open donasi yang terkumpul dari masyarakat Palas langsung mereka belanjakan sembako, obat-obatan, dan perlengkapan mandi.

"Sembako, obat-obatan, dan perlengkapan mandi ini telah kita salurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Desa Pintu Padang" ujarnya dan diamini oleh mahasiswa lainnya.

Ia bersama rekan mahasiswa lainnya, juga mengucapkan Alhamdulillah dan ucapan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mendonasikan rezekinya untuk membantu sesama yang tertimpa musibah banjir bandang ini.

"Semoga bantuan yang kami kumpulkan ini dapat bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban bagi korban bencana banjir di Desa Pintu Padang" tutur Fandi.

Sementara Ketua umum  Himmas Barteng Amirullah Husin Menyampaikan bahwa sahnya penyerahan bantuan ini adalah salah satu bentuk dari tujuan berdiri Lembaga Himmas barteng itu sendiri yaitu pengabdian masyarakat

Mudah2 an dengan apa yang di lakukan Himmas Barteng ini bermanfaat kepada masyarakat desa pintu padang"

 Kepada masyarakat diharapkan dapat bersabar dan ikhlas menghadapi musibah bencana alam banjir tersebut.

"Kami mahasiswa akan selalu hadir di tengah masyarakat. Bantuan yang telah disalurkan ini berasal dari ummat khususnya di Palas, semoga dapat bermanfaat," imbuhnya.

Kepala Desa Pintu Padang, yang diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Pintu padang Damri Hasibuan, perangkat desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada himmas barteng yang sangat antusias dan peduli terhadap masyarakat desa pintu padang kec. Ulu barumun

Walaupun berbeda kecamatan  sangat peduli terhadap masyarakat Padang lawas sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang sebesar2nya.

Ditambahkan salah satu warga Perwakilan korban banjir juga mengucapkan terima kasih yang sebesar2nya, atas bantuan yang disalurkan oleh Himmas Barteng kepada Kami masyarakat desa pintu padang. Ujarnya yang diamini oleh masyarakat lainnya. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini