Wali Kota Medan Percaya Tampilan Masakan yang Unik dapat Bernilai Entertainment

HARIAN9 author photo


MEDAN| H9
Wali Kota Medan, Bobby Nasution percaya setiap etnis bisa menampilkan masakan yang luar biasa. Kemudian, proses memasaknya yang unik akan kita tampilkan menjadi sesuatu yang bernilai entertainment. 

"Dengan entertaint ini, makanan yang seharusnya Rp.5 ribu bisa kita jual sampai Rp. 10 ribu seperti di mall dan hotel,” jelasnya seraya menambahkan akan menggabungkan kebudayaan masing-masing etnis (pakaian, senjata dan tarian) yang dipadukan keindahan bangunan kota yang ada di kota lama Kesawan, kemarin.

Selain itu, papar Bobby Nasution, program mereka selanjutnya untuk menjadikan Medan bebas banjir. Diungkapkannya, saat ini luas kawasan banjir ada sekitar 20,17 hektar. Untuk itu, drainase yang ada, harus dibersihkan sehingga air dapat mengalir dengan lancar. Saat ini, jelasnya, seluruh kelurahan bergerak untuk membersihkan drainase guna mendukung Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mengatasi banjir tersebut.

Di samping itu, jelas Bobby Nasution, PAD Kota Medan yang saat ini masih 1 triliun bisa lebih ditingkatkan lagi. Salah satunya dengan menerapkan e-parking di kawasan Kesawan. Jika dulunya dalam satu minggu di satu ruas jalan pendapatan tidak sampai Rp.15 juta, kini dalam seminggu retribusi parkir bisa mencapai Rp. 10 juta.

Oleh karenanya, untuk mewujudkan dan merealisasikan hal tersebut, Bobby Nasution mengungkapkan dibutuhkan bantuan dan dukungan dari semua pihak terutama seluruh pegawai di lingkungan Pemko Medan. Terlebih, ada sebanyak 12.962 pegawai dan 272 orang di antaranya merupakan alumni IPDN.

“Saat pertama kali memimpin rapat, saya sampaikan kepada seluruh pimpinan OPD bahwa tidak ada lagi perbedaan pilihan dan pandangan, karena tujuan kita saat ini adalah sama yaitu mewujudkan Medan yang berkah, maju dan kondusif. Untuk itu, seluruh aparatur harus mampu dan dapat menyesuaikan diri mewujudkan apa yang telah dicita-citakan,” pungkasnya.(PR01)

Komentar Anda

Berita Terkini