-->

Wartawan Lakukan Aksi Jelang HUT Aceh Tamiang

HARIAN9 author photo


 ACEH TAMIANG| H9
Jelang Hari Ulang Tahun ke - 19 Kabupaten Aceh Tamiang, para wartawan lakukan unjuk rasa di halaman depan kantor Bupati Aceh Tamiang dan Gedung DPRK pada Jum'at (9/04/2021).

Koordinator aksi, Zulherman dalam kesempatan tersebut mengatakan, unjuk rasa damai ini dilakukan sebagai bentuk protes atas penundaan jadwal pertemuan yang telah ditentukan oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH.M.Kn.

Pada 8 Maret 2021 lalu pihak wartawan telah menyurati Bupati dengan nomor surat : 013/Kop.BWI/III/2021, namun hingga hari ini permohonan tersebut belum juga terpenuhi, bahkan terkesan menunda-nunda pertemuannya dan akhirnya berakibat, sejumlah wartawan yang mengatasnamakan Solidaritas Wartawan Aceh Tamiang melakukan aksi damai. 

Zulherman menambahkan, padahal jika permohonan pertemuan tersebut dipenuhi, kami hanya ingin menyampaikan agar Bupati Aceh Tamiang tidak membeda-bedakan Media, baik itu  Cetak, Online maupun televisi. Selanjutnya jangan hentikan langganan media cetak di setiap Instansi atau SKPK, diharapkan juga agar jangan ada perbedaan biaya iklan pada masing-masing media. Dimohon kan juga Pemerintah Daerah agar dapat mengucurkan anggaran sekurang-kurangnya satu milyar pertahun untuk kegiatan wartawan,"ungkapnya.

Aksi damai berlanjut ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang dan disambut oleh Ketua DPRK, Suprianto ST dan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Nur.

Selanjutnya, kegiatan aksi terhenti harus melaksanakan sholat Jum'at dan dilanjutkan pertemuan dengan Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRK, Wakil Ketua DPRK, Asisten Pemerintah, Kadis Kominfosan, Kabag Protokoler, berlangsung di aula Sekretariat Daerah. 

Hasil pertemuan para Wartawan dengan jajaran Bupati, tidak membuahkan hasil. Bupati meminta waktu akan melakukan pertemuan dengan para kepala Dinas serta DPR. 
Disisi lain para Wartawan, bersikeras agar tuntutannya dapat terpenuhi, walaupun harus menunggu beberapa hari kedepan, namun untuk solidaritas, semuanya sepakat untuk memboikot pemberitaan Pemerintah Daerah. 

Pantauan dilokasi aksi, terlihat sejumlah personil Polres Aceh Tamiang dengan mobil water canon dan Satuan Polisi Pamong Praja turut mengawal unjuk rasa damai tersebut. 
(WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini