WMUMI Mobile Fasilitasi Penjualan Produk UMKM Selama Ramadan

HARIAN9 author photo

 

MEDAN| H9
Tantangan UMKM dalam mengembangkan usaha bukan hanya soal modal usaha, tetapi juga pemasaran produk. Untuk itu, Global Wakaf-ACT memfasilitasi UMKM binaan, dan untuk minggu ini diadakan di area Jabodetabek untuk memasarkan produk melalui armada “Wakaf Modal Usaha Mikro (WMUMI) Mobile ACT”.

Armada ini berbentuk van, dinding kabin van bisa dibuka, ada tangga yang digunakan oleh pembeli untuk melihat langsung produk yang dijajakan di sebuah rak susun. Khusus di bulan Ramadan, WMUMI Mobile akan menjajakan produk UMKM binaan di bidang pangan.

Kepala Wakaf Ekonomi Produktif-ACT Sukorini menjelaskan, produk UMKM dibeli Global Wakaf-ACT dengan harga yang pantas. Sebagian produk dibagikan sebagai takjil ke masjid, pesantren, ataupun ke panti asuhan. Sebagian lagi dijual kepada pembeli.

“Bantuan ini menjadi sedekah sekaligus menjadi hadiah untuk mereka. Sebagian produk yang kami beli langsung kami distribusikan sebagai takjil di sejumlah masjid di Jakarta Selatan. Untuk hari pertama, takjil kita serahkan ke masjid El Syifa Jagakarsa, Jaksel,” ujarnya, Jumat (16/5/2021).

Sukorini menambahkan, armada ini diharapkan bisa melayani 30 hari penuh di bulan Ramadan.

Tahun ini, Global Wakaf-ACT menargetkan akan membantu 250.000 pelaku usaha mikro dengan kehadiran armada WMUMI Mobile ini. 

“Mohon doanya semoga ini bisa terkabul. Semoga kita semua bisa berpartisipasi dan menjadi penggerak kebangkitan ekonomi umat,” tambah Sukorini.(PR01)

Komentar Anda

Berita Terkini