-->

Angka Kematian pada Lansia Akibat COVID-19 Capai 49,4 Persen

HARIAN9 author photo


JAKARTA| H9
Angka kematian pada lansia usia 60 tahun ke atas akibat COVID-19 mencapai 49,4 persen. Persentase tersebut yang tertinggi di antara kelompok usia lainnya. Karena memiliki risiko tinggi jika terkena COVID-19, menjadi sangat penting untuk memprioritaskan perlindungan kepada lansia.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pusat, Prof. Wiku Adisasmito mengatakan dalam siaran persnya bahwa pihaknya juga mencatat untuk kelompok usia 46-59 tahun mencapai 35,5 persen, usia 31-45 tahun sebanyak 11,2 persen, sisanya berasal dari kelompok usia 30 tahun ke bawah. Baca Juga: Komda KIPI Jakarta: Vaksin AstraZeneca Aman untuk Digunakan

"Hingga Jumat 28 Mei 2021 angka kematian akibat COVID-19 di Indonesia bertambah 193 orang sehingga total mencapai 50.100 orang," ujarnya yang dilansir dari wartaekonomi.co.id, Minggu (30/5/2021).

Untuk itu, Eka berpesan kepada siapapun untuk tidak menganggap remeh COVID-19 meski merasa sehat. Dan dia pun mengingatkan, vaksinasi saat ini merupakan satu-satunya cara menghindari COVID-19 selain menerapkan protokol kesehatan. 

Tidak alasan untuk tidak divaksin. Ada banyak rumor tentang efek samping setelah divaksin, tapi ada ratusan juta orang di seluruh dunia yang telah divaksin dan sejauh ini hampir semua baik-baik saja.

"Tidak ada yang lain. Vaksinasi mengurangi risiko, dan kalaupun masih tertular, proses penyembuhannya akan lebih baik dibanding dengan yang belum divaksinasi," tegas Eka.** 

Komentar Anda

Berita Terkini