-->

Antisipasi Meningkatnya Penyebaran Covid-19 Polres Padangsidimpuan Gelar PPKM

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN|H9
Untuk mengantipasi penyebaran Covid-19 di Kota Padangsidimpuan, Polres Padangsidimpuan melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Sabtu (8/5/2021), sekira pukul 23.00 Wib. 

Kegiatan dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK, MH, didampingi Kabag Ops Polres Padangsidimpuan Kompol. Ahmad Fauzi KS, Danramil Padangsidimpuan Kota Kodim 0212/TS Kapten Inf. B. Hutabarat, Kadis Kesehatan Sofyan Sobri Lubis, Kepala BPBD Arfan Siregar, Kasi Linmas Satpol PP Agus Pardamean Sihombing. 

Sementara personil yang dilibatkan sebanyak 46 personil, terdiri dari 15 personil Polres Padangsidimpuan, 10 personil Koramil Kota Kodim 0212/TS, 6 personil Sat Pol PP, 10 personil BPBD dan 5 personil Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan, yang dibagi dalam dua regu. 

Untuk regu mengambil rute dan sasaran Jalan Sudirman, Jalan Sutan Muhammad Arif, Jalan Sutan Soripada Mulia Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Sada coffe, Hijrah Coffe,Gres Softcoffe, Gubuk Coffe, Memori Coffe, warung kopi, warung kopi ‘Bang Bro’ dan warung kopi Simarsayang. Untuk regu II mengambil rute dann sasaran Jalan Sudirman, Tugu Salak, Jalan Kenanga, Jalan Tapian Nauli, Jalan Imam Bonjol Kecamatan adangsidimouan Selatan, Mandailing Coffe, ‘Kopi Koe dan View Point.

 Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK, MH mengatakan, pelaksanaan PPKM sebagai salah satu upaya dalam menekan penularan Covid-19 di wilayah hukum Polres Padangsidimpuuan, dengan cara memberi himbauan kepada masyarakat yang masih berkumpul kumpul dan tidak mengindahkan Protokol Kesehatan (Prokes). 

“ Kami memberikan himbauan kepada masyarakat agar apabila beraktivitas di luar rumah selalu menerapkan Prokes, terutamanya agar menggunakan masker dan diharapkan peran aktif masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 ini, dengan mematuhi Prokes yang ketat, “ ujar Kapolres.

 Kabag Ops Polres Padangsidimpuan Kompol. Ahmad Fauzi KS mengharapkan kepada masyarakat, dapat menerapkan Prokes yang ketat, terlebih saat beraktivitas, mengingat Covid-19 sampai saat ini masih mengintai.

 “ Masih banyak yang tidak percaya dengan adanya Covid-19. Saya berharap, kegiatan ini harus ditekankan lagi di lingkungan masyarakat agar penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Padangsidimpuan menurun dan meminta warga untuk melakukan Prokes dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas (5M), “ terang Kompol Fauzi, (WS. 014).

Komentar Anda

Berita Terkini