-->

BKM Masjid Baitul Huda Besitang adakan Berbagai Perlombaan

HARIAN9 author photo


LANGKAT| H9
Badan Kemakmuran Masjid( BKM) Baitul Huda Simpang Tiga  Kelurahan Bukit Kubu Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat melaksanakan berbagai Perlombaan di bulan Suci Ramadhan 1442H , seperti perlombaan pembacaan ayat ayat pendek Usia 7 sampai 12 tahun, perlombaan azan Subuh usia 10 sampai 15 tahun, dan perlombaan sholat Jenazah Usia 15 tahun keatas.semua peserta yang meraih juara I,II dan III akan mendapatkan hadiah uang pembinaan dan bingkisan dari Panitia Pelaksana, hal ini di sampaikan Ketua Panitia Syahrizal Tanjung kepada harian9.com.

Ketika memberikan kata sambutan Syahzal Tanjung memberikan motivasi kepada peserta agar mengikuti acara perlombaan ini dengan sungguh sungguh agar mendapat nilai terbaik dari tim juri perlombaan.

Rizal juga mengajak para orang tua agar dapat memberikan dukungan kepada anak anaknya agar kelak anak anak menjadi berani untuk mengikuti acara perlombaan bernafaskan Islam di level lebih tinggi seperti perlombaan tingkat Kecamatan  Kabupaten Provinsi bahkan sampai ke tingkat Nasional.Dari sinilaj dasarnya agar anak anak kita cinta agama dan cinta ajaran Islam, harap Syahrizal Tanjung.

Lebih lanjut Rizal juga mengatakan Perlombaan ini bukan semata mata untuk mencari ketenaran saja tapi untuk memberikan pelajaran dan keberanian anak anak. 

Dana kegiatan ini berasal dari Dermawan yang berasal dari warga Besitang seperti pengusaha, guru dan donatur lainnya.

Ketua BKM Mesjid Nurul Huda Bustamam,S.Ag ketika memberikan arahan dan bimbingannya mengatakan kita hari ini bersilaturahmi sambil belajar membaca ayat ayat pendek,  Azan, dan memandikan Jenazah, Nama anak anak ini kita catat  itulah tujuan diadakan per perlombaan ini yang nantinya akan kita manfaatkan untuk membaca Alquran ,Azan,dan memandikan jenazah apabila di butuhkan, beber Ketua BKM Bustamam,SAg.

Sementara Salmansyah dari Juri Perlombaan memaparkan .Tata tertib Pertama adab, kedua lagu dan ketiga  tmTajwid. Nanti juri akan menilai adab, sopan santun,cara berjalan , begitu juga lagu juga akan di nilai cara berlagunya .Dan Kami akan menilai yang terbaik yang nantinya akan melahirkan pembaca Alquran untuk dapat mengikuti perlombaan tingkat yang lebih tinggi ,papar Salmasyah.( WD.042).

Komentar Anda

Berita Terkini