Bupati Pakpak Baharat Tinjau Rumah Warga yang Kebakaran

HARIAN9 author photo


 PAKPAK BHARAT| H9
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor tinjau dua unit rumah warga Dusun Kembang Ronding,Desa Maholida Kecamatan STTU Jehe dilalap sijago merah, pada Minggu siang (23/05).

Dalam kesempatan ini Bupati Franc  langsung memerintahkan OPD terkait untuk segera menangani para korban.

" Saya memerintahkan agar OPD terkait agar memperhatikan dan  memberikan bantuan kepada para korban karena di Dinas Sosial ada ditampung  berupa bantuan bahan bangunan yang di taksir sekira 5 jutaan" jelas Bupati Franc.

Selain Bupati Franc, dilokasi kejadian terlihat petugas kepolisian dari Polsek Sukarame Pakpak Bharat, Bhabinsa Kodim 0206/DR, Petugas Damkar, Dinas sosial, pemerintah desa dan masyarakat.

Sebelumnya diketahui dua unit rumah warga di Dusun Kembang Ronding,Desa Maholida Kecamatan STTU Jehe dilalap sijago merah, pada Minggu siang (23/05).sekitar pukul 14:00 WIB.

Kepala Desa Maholida, Iswandi Berutu mengtakan peristiwa yang sempat heboh  tersebut  terjadi pada siang hari sekira pukul 14:00 WIB.

"Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.  Rumah tersebut adalah milik Wahyudin dan rumah orang tua kadis Sosial Kabupaten Pakpak Bharat yaitu, Alm Sabbir Berutu" jelas Iswandi Berutu.

Sebelum pemadam kebakaran tiba di lokasi, warga bergotong royong memadamkan api sehingga kebakaran tidak sampai menghanguskan rumah yang ada di sekitar.

Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak  kepolisian namun berdasarkan  keterangan dari warga, dugaan sementara kebakaran diduga akibat korsleting listrik.(WD-045)

Komentar Anda

Berita Terkini