Bupati Pakpak Bharat Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

HARIAN9 author photo


 PAKPAK BHARAT| H9
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor kunjungi unjungi korban kebakaran di Dusun Kembang Ronding, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Pakpak Bharat Selasa, (24/5/2021). Kunjungan sekaligus penyerahan santunan ini juga didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pakpak Bharat, Jibun Padang, MM, Camat sitellu Tali Urang Jehe Darliati Ujung, SH dan beberpa pejabat terkait lainnya.

Selain menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam kunjungan ini, Bupati Franc Juga menyerahkan paket santunan pribadi dan keluarganya kepada keluarga yang mengalami musibah ini.

Ini semua merupakan bentuk upaya kami, Pemerintah Pakpak Bharat untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi apapun, baik dalam suasana suka cita ataupun dalam suasana duka begini, kepada seluruh keluarga yang mengalami musibah kemarin saya sampaikan turut berbela sungkawa atas musibah ini, semoga kita semua tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa Dia berikan kekuatan dan ketabahan bagi kita, ungkap Franc di lokasi kejadian.

Selain itu dia juga sempat menghimbau kepada seluruh masyarakat Pakpak Bharat agar mewaspadai cuaca panas ekstrim beberapa waktu belakangan ini di wilayah Pakpak Bharat guna mencegah terjadinya peristiwa serupa. Dia juga mengingatkan kepada seluruh pemangku kepentingan diantaranya Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta Instansi lainnya untuk selalu waspada terhadap timbulnya peristiwa serupa.

Sebagaimana diketahui peristiwa kebakaran yang terjadi pada 23 Mei kemarin di dusun Kembang Ronding telah menghanguskan satu unit rumah dan dua unit lainnya terpaksa dirusak guna mencegah api merembet ke bangunan lainnya. Gerak cepat masyarakat sekitar dan petugas pemadam kebakaran dalam upaya pemadaman membuat api bisa cepat dikuasai dan dipadamkan.
Komentar Anda

Berita Terkini