-->

Bupati Pakpak Bharat Minta Jajaran Melaksanan Instruksi Presiden

HARIAN9 author photo


 PAKPAK BHARAT| H9
Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo memperingatkan seluruh Kepala Daerah agar meningkatkan kewaspadaan terhadap peningkatan Gelombang kedua dan ketiga Covid 19 yang melanda beberapa Negara tetangga temasuk Malaysia dan Singapore yang telah menerapkan skema dan aturan Lockdown guna menghambat laju penularan pandemi ini.

"Saya ingatkan Pemerintah Provinsi yang di Sumatera, baik Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan yang lainnya supaya berhati-hati terhadap imbas gelombang kedua dan ketiga di Negara tetangga yang bisa sampai ke Negara kita dalam waktu yang singkat dan justru lebih berbahaya dengan adanya varian baru covid 19 ini, "demikian Presiden Joko Widodo mengawali arahannya di hadapan seluruh Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah dalam rapat koordinasi mengenai update perkembangan covid 19 pasca libur lebaran (17/05/2021)

Lebih jauh Presiden Joko Widodo juga mengingatkan supaya Daerah yang masuk zona kuning dan merah penyebaran covid agar menutup seluruh lokasi wisata di Daerah masing-masing. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran covid 19 melalui claster wisata.

Presiden juga berpesan supaya Pemerintah Daerah berusaha mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat pasca terpuruk akibat imbas pandemi 19 yang melanda hampir seluruh wilayah Negeri.

Pada kuartal kedua tahun 2020 kemarin ekonomi kita sempat terpuruk pada angka -5,32% setelah sempat membaik di kuartal pertama, tahun ini kita upayakan perekonomian kita tumbuh diatas 7 %, adalah menjadi tanggung jawab dari seluruh Kepala Daerah untuk bisa membantu mencapai target ini, tentunya dengan tetap memperhatikan urusan penanganan covid, urusan penanganan covid dan urusan ekonomi harus ditangani dengan seiring sejalan, demikian pesan Joko Widodo dalam arahannya.

Sementara itu Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya mengikuti Acara ini di Balai Sada Arih, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat melalui aplikasi zoom meeting. Wakil Bupati H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, Sekretaris Daerah Sahat Banurea, S.Sos, M.Si serta beberapa Pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah lainnya turut serta menghadiri acara ini di Balai Sada Arih.

Bupati Pakpak Bhar Franc Bernhard Tumanggor usai mengikuti acara berpesan kepada segenap jajaran  supaya mengikuti arahan Preisden RI.

Arahan dan petunjuk dari Presiden supaya kita pedomani kedepannya, khususnya dalam hal penanganan covid dan juga pembangunan ekonomi kita, Karna ini tanggung jawab kita bersama ungkap Franc Bernhard selesai mendengarkan arahan Presiden RI di lokasi acara.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini