Bupati Tapsel Ingatkan Perangkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa Agar Tingkatkan Pelayanan

HARIAN9 author photo
 

TAPSEL| H9

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, S.Pt, MM mengingatkan kepada seluruh aparatur Kecamatan, Kelurahan hingga Desa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan tidak melakukan pungkutan liar (pungli).

 
Peingatan tersebut disampaikan Bupati Dolly saat melakukan kunjungan kerja (kunker) sekaligus memonitoring dan mengevaluasi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta mengecek seluruh ruangan dan bangunan termasuk tingkat pelayanan di Kantor Camat Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel, Jumat (21/5/2021).
 
Dalam kunker tersebut Bupati Tapsel didampingi sejumlah staf dan disambut Camat Kecamatan Angkola Timur, Ricky Hadamean Siregar, SSTP, serta sejumlah staf dan ASN Kecamatan Angkola Timur.
 
“ Saya berpesan kepada seluruh  ASN Angkola Timur agar benar-benar serius dalam melakukan pelayanan ke masyaraka dan diminta untuk dibuat alur pelayanan seperti gambar alur terhadap pengurusan seperti administrasi kependudukan, surat-surat, dan berkas lainnya, yang tujuannya agar masyarakat dapat mengetahui sebelum melakukan pengurusan, “ ujar Bupati.
 
“ Bupati Dolly juga berharap, agar masyarakat dapat lebih mudah untuk mempersiapkan syarat-syarat administrasi, kiranya kepada seluruh ASN Kantor Camat dan perangkat Kelurahan dan Desa, untuk tidak sekali-kali melakukan pungli kepada masyarakat. Bila perlu dilatih ada petugas yang membantu setiap masyarakat yang berurusan ke kantor Kecamatan, Desa maupun Kelurahan.
 
“ Saya juga meminta kepada pihak Kecamatan agar aktif melakukan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada masyarakat agar masyarakat dapat terhindar dari Covid-19 dan memutis mata rantai penyebaran Covid-19, “ ungkap Dolly.
 
Sedangkan Camat Angkola Timur, Ricky Hadamean Siregar, menyatakan siap dan akan segera melaksanakan seluruh instruksi Bupati. Dia juga akan menghimbau kepada seluruh ASN Kantor Camat beserta Kepala Desa dan Kelurahan agar dapat melakukan pelayanan publik dengan sebaik mungkin.
 
“ Ke depan, saya juga akan lakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pelayanan publik agar masyarakat semakin nyaman berurusan pada pemerintah sambil tetap melakukan sosialisasi Prokes secara disiplin," tuturnya.
Komentar Anda

Berita Terkini