-->

Dandim 0117 Lakukan Rakor Melalui Video Conference

HARIAN9 author photo


 ACEH TAMIANG l H9
Media Center Kodim 0117/Aceh Tamiang dalam pres rilisnya, Komandan Kodim  Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita beserta Perwira Stap melaksanakan kegiatan Video Conference (Vidcom) bersama, yang dipimpin Mentri Dalam Negeri (Mendagri) secara serentak diseluruh wilayah Indonesia, kegiatan berlangsung di Aula Makodim Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Kampung Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang pada Senin (03/05/2021).

Usai rapat koordinasi, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menjelaskan, kegiatan Video Conference (Vidcom) tersebut mendengarkan arahan pimpinan pusat terkait antisipasi strategi dan upaya selama periode larangan mudik mulai tanggal 06 sampai dengan 17 Mei 2021, sedangkan titik penyekatan  telah ditentukan oleh Polri," terangnya. 

"Pelaksanaan operasi penyekatan dalam rangka membantu Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan stake holder, terkait putar balik kendaraan pemudik dijalur lintas pembatasan wilayah dan peningkatan pengawasan di Moda transportasi darat (Terminal), Laut (Pelabuhan) dan Udara (Bandara) termasuk WNI, WNA dari luar Negeri. 

"Para Babinsa, Babinpotmar, Baninpotdirga untuk dapat melaksanakan patroli keliling pada saat menjelang Lebaran dan tempat-tempat Restoran, lokasi berkumpul masyarakat diruang publik dan menegakkan aturan protokol kesehatan, batasi kegiatan, kerumunan masyarakat di Zona Merah sesuai ketentuan yang berlaku, serta melarang Sahur On the Road. 

"Diharapkan juga agar melaksanakan fungsi pembinaan yaitu mensosialisasikan secara terus menerus bersama Babinkamtibmas, Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh daerah untuk tetap mematuhi 3 M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Memakai Masker) di bulan Ramadhan dan Idul Fitri,"tegas Dandim. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini