-->

Dandim 0117/Aceh Tamiang Hadiri Rakor Pelaksanaan Takbir Dan Sholat Idul Fitri 1442 H

HARIAN9 author photo


 ACEH TAMIANG l H9
Media Center Kodim 0117/Aceh Tamiang dalam rilisnya menyampaikan, Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita turut hadir dalam rapat koordinasi (Rakor) pelaksanaan Takbir dan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah, kegiatan berlangsung di Aula Sekretariat Daerah  kabupaten Aceh Tamiang pada Senin (10/05/2021).

Dalam kesempatan tersebut, H. T. Insyafuddin, ST Wakil Bupati Aceh Tamiang mengatakan, terkait pelaksanaan takbir keliling dan sholat Idul Fitri yang biasanya dilaksanakan dilapangan, untuk saat ini kita tiadakan, yaitu menjaga penyebaran covid-19, yang bisanya di satukan dilapangan akan kita pisahkan kemesjid dan mushola agar tidak terjadi penumpukan,"jelasnya.

"Untuk Sholat Idul Fitri di Mesjid dan Mushola saat ini, masih terbatasnya khatib yang akan diutus, hal itu merupakan kendala, namun harus segera diselesaikan," tegas Wakil Bupati. 

Kesempatan yang sama, Dandim 0117/ Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan, kita berpedoman sesuai keputusan kementerian Agama Islam, bahwa takbiran hanya empat puluh persen, ini merupakan hal yang sangat susah, karena ini puncak kemenangan umat Islam,"ungkapnya.

"Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, kami sarankan setiap pelaksana Sholat Idul fitri untuk masyarakat agar dibagikan masker, karena kalau hanya himbauan, sepertinya kurang efektif. 

"Kodim 0117/ Aceh Tamiang akan menyediakan seribu masker yang tersedia di pos PPKM dan ini dapat dimanfaatkan untuk mengantisipasi adanya takbiran  keliling dikampung, atau tempat keramaian.

Lebih lanjut, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan, kami berharap dengan ada pembagian masker tentunya bisa sedikit mengerem lajunya perkembangan Covid-19. Kalau kita menerapkan protokol jaga jarak agak kurang bisa diterima oleh masyarakat, paling tidak dengan cara memakaikan masker akan mengurangi, mencegah penyebaran virus,"tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan S.I.K., Ketua MPU Aceh Tamiang Syahrizal ,MA, Kepala Dinas Syariat Islam Syamsul Rizal. S.Ag, Kepala BPBD   Syahri .SP, Kepala Dinas Kesehatan  Ibnu Azis S.K.M., Kasatpol PP Drs Asma'i, Direktur Rumah sakit Umum Daerah dr. Andika Putra, Sa, SP. PD, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan kampung Mix Donal, SH dan Kabag Humas  Agusliayana Devita, S.STP. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini