-->

Dua Tahun Berturut Pemkab Langkat Raih Opini WTP

HARIAN9 author photo
 

LANGKAT| H9
Dua tahun berturut Pemerintah Kabupaten Langkat dibawah pimpinan Terbit Rencana PA dan H.Syah Afandin,SH berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kabupaten Langkat tahun anggaran 2020 dari BPK RI Perwakilan Sumatera Utara.


Prestasi ini kali keduanya diraih Pemkab Langkat sejak tahun anggaran 2019 sampai 2020. 
Predikat Opini WTP ditandai penyerahan berkas hasil pemeriksaan  kepada Bupati Langkat Terbit Rencana PA oleh ketua BPK Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan, pada acara penyerahan  hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2020, di Gedung BPK RI Perwakilan Sumut, Kota Medan, Selasa (25/5/2021).

"Allhamdulilah berkat kerja keras, tuntas dan ikhlas jajaran, Pemkab Langkat kembali berhasil meraih WTP. Terima kasih atas dedikasinya," sebut Bupati disela acara di dampingi Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin. 

Bupati Langkat juga mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Sumut atas bimbingan dan arahan dalam penyampaian laporan keuangan Pemkab Langkat. Ia pun berharap, diera kepemimpinannya prestasi ini dapat terus dipertahankan ditahun – tahun yang akan datang.  

"Terimkasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama bekerja. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan,” harapnya.

Di kesempatan itu, Bupati mengaku prestasi ini secara pribadi Ia persembahkan kepada masyarakat Negeri Bertuah. Sebagai bukti dikepemimpinannya, benar-benar memperjuangkan kepentingan masyarakat dalam pengelolaan keuangan daerah. 

Selain itu, pihaknya juga menyakini, target meraih WTP adalah  sebuah pengamalan nilai kereligiusan, sesuai visi misinya menjadikan Langkat religius dan sejahtera.

Alasannya, karena kejujuran dan transparansi jajaran Pemkab Langkat yang berpihak kepada masyarakat pada pengelolaan anggaran adalah kunci penting untuk meraih opini WTP dari BPK RI.

“Kejujuran jajaran yang berpihak kepada masyarakat, adalah nilai kereligiusan. Karena 

kejujuran adalah perintah agama dan amanat bangsa,”ungkapnya.
Senada, ketua DPRD Langkat Sribana memberikan selamat kepada Pemkab Langkat berhasil mempertahankan WTP selama dua tahun berturut. 

Pihaknya menilai, prestasi ini sangat membanggakan serta sebagai bukti, koordinasi kemitraan Pemkab dan DPRD Langkat berjalan baik dalam pengeolaan anggaran untuk membangun Langkat.

“Semoga dengan pengelolaan anggaran yang baik, bukan saja meraih WTP juga membuat Langkat semakin makmur, sejahtera dan religius dibawah pimpinan Terbit Rencana dan Syah Afandin,” ujarnya.

Sedangkan, ketua BPK RI Sumut menerangkan, Pemkab Langkat mendapatkan predikat opini  WTP, sesuai hasil pemeriksaan yang di laksanakan BPK RI Perwakilan Provsu selama kurun waktu yang di tentukan.

 “Opini WTP dua kali diraih Pemkab Langkat, predikat yang diberikan telah sesuai syarat serta ketentuan hasil pemeriksaan,”ungkapnya.

Sembari berharap, Pemkab Langkat terus mampu mempertahankan predikat WTP  ini,  sehingga Langkat dapat menjadi contoh Kabupaten/Kota yang lainnya 

"Yakni Kabupaten/Kota yang bersih dari permasalahan administrasi keuangan," ujarnya. 

Mendampingi Bupati, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat, serta sejumlah pejabat perangkat daerah Kabupaten Langkat. (WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini