-->

Edu Prime School Buka Puasa Bersama di Istana Inspirasi Medan Sunggal

HARIAN9 author photo


MEDAN| H9
Bulan suci Ramadan memang menjadi bulan yang spesial bagi banyak orang, khususnya masyarakat yang beragama Islam.

Dorongan dan semangat untuk memperbanyak ibadah dan berbuat amal, serta memperkuat silahturahmi semakin banyak dilakukan oleh banyak orang, tidak hanya kelompok orang dewasa, begitu juga dengan anak-anak remaja.

Seperti yang dilakukan oleh Edu Prime School, pihaknya menggelar buka puasa bersama dengan anak anak di istana inspirasi yang terletak di Medan Sunggal.

Director Edu Prime School, Niland Meagand mengatakan bahwa tiap tahun buka puasa bersama ini digelar Edu Prime School, hanya saja tahun ini dilaksanakan di istana inspirasi jalan PDAM Tirtanadi gang Lembah Berkah Medan Sunggal, dimana istana inspirasi dibangun di tepi sungai untuk anak anak yang mau belajar mengaji, belajar membaca dan kegiatan positif lainnya.  

"Program Edu Prime School ini dibawah yayasan Smile, dan ini salah satu program desa binaan, sebagai penguatan karakter melalui bahasa Inggris, jadi saung yang kita namakan istana inspirasi ini agar anak anak disini tetap belajar dengan baik," katanya, Minggu (2/5/2021).

Lurah Medan Sunggal, Rinaldi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Edu Prime School, sebab acara seperti ini tidak banyak dilakukan oleh lembaga yang lainnya.

"Saya sangat berterima kasih dengan pihak Edu Prime School mau menggelar acara di tempat yang sederhana ini, semoga kedepannya anak anak disini semakin cerdas dan punya budi pekerti yang semakin baik dibawah binaan Edu Prime School," ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Edu Prime School sangat unik, hampir semua rangkaian kegiatan dilakukan oleh anak-anak. Mulai dari Master of Ceremony (MC), pembacaan ayat suci Al qur’an, sajian lagu religi, dan panitia kegiatan. Bahkan pemceramah juga berasal dari Edu Prime School.(PR01) 

Komentar Anda

Berita Terkini