-->

Forpincam Babalan dan Sei Lepan Bersama Polsek Brandan laksanakan Disinfektan

HARIAN9 author photo


LANGKAT| H9
Forum Pimpinan Kecamatan( Forpimcam) Babalan dan Kecamatan Sei Lepan bersinergi dengan Polsek P.Brandan melaksanakan Disinfektan di Brandan sekitarnya, Sabtu(8/5/21),sekira pukul 10.30 WIB.

Ketika memberikan kata sambutannya Kapolsek P.Brandan AKP PS Simbolon,SH Mengatakan Covid 19 sudah semakin marak dan sangat berbahaya.  ini kami dapat Informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat. 

Lebih lanjut Kapolsek P.Brandan AKP PS Simbolon, SH memaparkan Khusus untuk  Kecamatan Babalan sudah terkonfirmasi gejala COVID 19 sebanyak 32 orang sedangkan  warga yang meninggal 4 orang begitu juga Kecamatan Sei lepan dan Brandan Barat.

Dalam keempatan tersebut AKP PS Simbolon SH juga menjelaskan Setiap hari dia menerima laporan dari Dinas kesehatan Langkat  bahwa di dua Kecamatan tersebut  banyak terkonfirm Covid 19. 

Untuk mengurangi hal ini kita laksanakan penyemprotan (Disinfektan) di seluruh kota Brandan SeKitarnya termasuk Kecamatan Sei Lepan.Program Disinfektan ini Rencanya di laksanakan hari Senin (10/5/21) namun karena adanya masukan dari tokoh masyarakat ketika rapat Hari Kamis(6/5/21) kemarin maka di Putuskan pelaksanaannya hari Sabtu ini,

Seyogyanya Tiga hari rencananya sebelum lebaran akibat banyak yang bertumbangan karena Covid contoh  di Gang Umar Desa Pelawi  selatan  Kecamatan Babalan ada 32 orang terkonfirm Covid19. namun perintah yang pernah saya sampaikan kata AKP PS Simbolon  tidak terealisasi 

Hari ini Dua tangki cairan Disinfektan sudah tersedia maka  harus di habiskan, untuk mobil tangki kecil  Disinfektan di gunakan laksa di wilayah  kota Brandan dan wilayah perbatasan sedangkan untuk tangki besar dari perbatasan jembatan tangkahan lagan sampai ke Alur Dua sekitarnya.

Diakhir kata sambutannya Kapolsek Brandan juga membeberkan rute Disinfektan seperti  perbatasan Desa securai Jalan Tanjung Pura ,jalan  Gotong Royong, jalan Pelabuhan Kelurahan Sei Bilah Jalan Babalan,,jalan  Imam Bonjol.Begitu juga mobil Tangki besar di mulai dari perbatasan Jembatan Tangkahan Lagan terus masuk komplek Marinir seputaran Kelurahan alur Dua Baru, Kelurahan Alur Dua

Dan Untuk alat penyemprotan yang kecil untuk  rumah ibadah saja ,beber AKP Simbolon, SH

Sebelumnya dilaksanakan apel bagi peserta yang ikut melaksanakan Disinfektan yang turut di hadiri  Kepala Pemerintahan Kecamatan Babalan Fajar Afrianta S sitepu, Camat Sei Lepan M.Igbal,Sekcam Babalan  Ramadhan,SE, Sekcam Babalan  Kapus Brandan,Kapus Sei Lepan, perwakilan Kapus Securai. Perwakilan Dan POM Brandan, perwakilan Danyon Marinir 18 Tangkahan Lagan, Personil Poksek P.Brandan, Kepala Desa beserta Kadus, Kepala Kelurahan beserta Kepala Lingkungan dan Pers ( WD. 042). 

Komentar Anda

Berita Terkini