GTPP Covid-19 Kota Padangsidimpuan Lakukan Test Swab Antigen

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9

Penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Padangsidimpuan semakin gencar dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Padangsidimpuan, yang salah satunya dengan menyisir pusat perbelanjaan Pasar Inpers Sadabuan Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, belum lama ini.

 
Dalam penyisiran dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Ptihartini, S.Ik, MH selaku Wakil Ketua GTPP Covid-19 Kota Padangsidimpuan, di dampingi Kapolsek Hutaimbaru AKP. Rahmat, Kasat Binmas AKP. Sulhan Efendi Siregar, Camat Padangsidimpuan Utara H. Zulkifli Lubis, SH, KBO Sat Intelkam Iptu P. Gultom dan Kanit Patroli Sat Lantas Iptu. Sulaiman Rangkuti, Tim (GTPP) Covid-19 Kota Padangsidimpuan melakukan test swab Antigen secara acak terhadap pembeli dan pedagang di pusat perbelanjaan Pasar Inpers Sadabuan.
 
Kegiatan tersebut melibatkan 12 orang personil terdiri dari 5 personil Polres Padangsidimpuan, 1 personil TNI, 6 personil Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan dan 5 pesonil Puskesmas Sadabuan Kota Padangsidimpuan.
 
Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Ptihartini, S.Ik, MH selaku Wakil Ketua GTPP Covid-19 Kota Padangsidimpuan, mengatakan, kegiatan yang dilakukan Tim GTPP Covid-19 Kota Padangsidimouan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padangsidimpuan khususnya mencegah terjadinya kluster baru Covid-19 di pusat keramaian dan pusat perbelanjaan.
 
“ Tes swab antigen kita lakukan secara acak terhadap para pembeli maupun pedagang yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), terutapa warga yang tidak menggunakan masker dan dari 50 orang yang dilakukan swab Antigen, tidak ada yang reaktif (non reaktif) Covid-19, “ ujar Kapolres.
 
Kapolres menyampaikan, melakukan swab Antigen, Tim GTPP Covid-19 Kota Padangsidimpuan juga menyampaikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Inpres Sadabuan agar tetap menggunakan masker selama beraktivitas.
 
Disebutkannya, selama bulan April ada sebanyak 6 orang yang meninggal dunia karena Covid-19 dan pada bulan Mei hingga tanggal 21 kemarin, yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Kota Padangsidimpuan sudah mencapai 6 orang.
 
“ Untuk itu kita semua harus waspada dan kepada para pedagang saat berkomunikasi dengan pembeli agar tetap menggunakan masker, serta jangan pernah jenuh menggunakan masker. Karena kami para petugas tidak akan pernah jenuh untuk  mengingatkan masyarakat agar tetap menggunakan masker, “ imbau Kapolres. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini