-->

Hanya Berharap Dari Belas Kasih Orang Lain

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Mas Julia, janda berusia 66 tahun warga Kampung Durian Kecamatan Rantau mengharapkan belas kasih dari orang lain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Akibat himpitan ekonomi, saya terpaksa harus meminta-minta di seputaran Kantor Bupati Aceh Tamiang, ucapnya kepada para wartawan saat berada di taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) Karang Baru pada Jum'at (30/04/2021).

"Sudah sekitar satu tahun ini saya melakukan pekerjaan ini, hanya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi," terangnya. 

Mas Julia menambahkan, dulunya saya tinggal di Langsa dan  sudah tiga tahun ini di Kabupaten Aceh Tamiang.
Saat ini menempati rumah sewa berdindingkan papan dengan biaya sewa sekitar satu juta lima ratus ribu rupiah per tahun,"jelasnya.

"Suami saya telah meninggal dunia beberapa tahun yang lalu dan kondisi badan sekarang sering sakit-sakitan.
Alhamdulillah saat ini ada anak lelaki saya yang sengaja pulang dari daerah Lembang, Jawa Barat untuk merawat sekaligus menemani saya, walaupun ianya harus meninggalkan keluarganya. 

Saat ditanyakan para Wartawan, apakah pernah ada terima bantuan  dari Pemerintah Daerah, Kampung atau para pejabat. Mas Julia mengatakan,  tahun 2020  ada merima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Anggaran Dana  Desa (ADD), tapi tahun 2021 belum terima, informasinya akan digilir untuk masyarakat yang lain,"terangnya.

"Kalau dari Pemerintah Daerah sama sekali belum ada,  baik dari Dinas Sosial maupun  Baitul Mal,"ungkapnya penuh harap, semoga ada pihak-pihak yang mendengar keluh kesah ini. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini