-->

2 Tahun Mobil Dinas Yang Dipinjamnya Hilang, H Karno Dituding Lepas Dari Tanggungjawab

HARIAN9 author photo

 

SERDANG BEDAGAI | H9

Sudah 2 tahun lamanya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Karno Siregar SH belum mengganti rugi Mobil Dinas (Mobdis) yang dihilangkannya. 

Mobdis jenis mobil Mitsubishi L300 BK 1994 NX tersebut hilang pada acara pernikahan anaknya di Medan pada tahun 2019 lalu. Mirisnya, hingga saat ini, Karno tidak punya niat baik untuk melakukan ganti rugi atas aset milik negara yang hilang tersebut.

Kepala Inspektorat Kabupaten Sergai H. Gustian SE saat di konfirmasi, Senin (17/5/2021) membenarkan bahwa Kadis Perindag Karno Siregar belum melakukan ganti rugi atas kehilangan mobil L300 milik Pemkab Sergai meski surat perintah ganti rugi sudah dua kali dilayangkannya. 

"Sudah dua kali kita layangkan surat untuk melakukan ganti rugi, tapi seperi tidak dianggap sama sekali, nanti kita tahan tunjangannya untuk mengganti mobil tersebut,"ungkap Gustian.

Informasi didapat, Mobil L300 tersebut merupakan Mobdis di Bagian Umum dan Perlengkapan Pemkab Sergai. Mobil itu  sengaja di pinjam Karno Siregar yang saat itu masih menjabat sebagai Asisten III untuk transportasi kegiatan pesta pernikahan anaknya di Medan tepatnya bulan Oktober 2019 lalu. 

Tapi sialnya, Mobil dinas yang bukan diperuntukan untuk pesta pernikahan anak pejabat (Karno-Red) itu dilaporkan hilang dan tidak kunjung kembali.

Sementara itu, Karno Siregar saat dikonfirmasi melalui selulernya mengakui belum mengganti rugi atas kehilangan mobil milik Pemkab Sergai tersebut. Karno berdalih menunggu kepastian dari pihak kepolisian.

"Belum ada kepastian dari pihak kepolisian makanya belum kita ganti rugi, tapi ada niat kita untuk mengganti rugi," ucapnya.(WPU06) 


Komentar Anda

Berita Terkini