-->

Jalan Piturah, Langkat Makin Parah

HARIAN9 author photo


LANGKAT| H9
Infrastruktur jalan Piturah Kelurahan Alur Dua  menuju Desa Lama Kecamatan Sei. Lepan Kabupaten Langkat semakin parah, harian.com sudah pernah menaikan beritanya beberapa waktu lalu. 

"Padahal menurut masyarakat Alur Dua jalan yang rusak parah merupakan jalan protokol menuju akses dua Desa," kata Sipayung (40) warga Kelurahan Alur Dua kepada harian9.com,Sabtu(16/5/21), sekira pukul 13.00 WIB 

Lebih lanjut Sipayung membeberkan berdasarkan informasi dan data yang ada pada tahun anggaran 2019/2020  dan anggaran 2020/2021 Jalan Piturah akan di tingkatan atau proyek peningkatan badan jalan, namun sampai saat ini tidak ada realisasinya, beber Sipayung.

Sangat di sesalkan kata Payung saat ini jalan semakin parah badan jalan banyak yang rusak parah dan sulit di lalui kenderaan roda 4. Kondisi ini semakin parah tambah hilir mudiknya mobil Truck mengangkut buah sawit dan hujan membuat jalan protokol semakin rusak parah.

Ditempat terpisah Kepala Pemerintahan Desa Lama Jumin ketika di konfirmasi terkait infrastruktur  akses jalan Piturah memaparkan secara gamblang mengatakan sudah lama masyarakat mengharapkan akses jalan Piturah menuju Desa lama segera di rehab.

Namun sampai saat ini jalan di biarkan saja begitu padahal sudah layak di Hotmix," papar warga setempat, Jumin.

Sementara Supianto(32) warga Desa Lama mengharapkan Bupati Langkat Terbit Rencana PA segera merehabkan infrastruktur akses jalan Piturah Kelurahan Alur Dua sepanjang 4 KM  menuju Desa Lama dan Desa Harapan Baru Kecamatan Sei  Lepan segera  di rehab agar masyarakat nyaman dan aman bila bepergian ketika melintasi jalan tersebut. (WD.042)

Komentar Anda

Berita Terkini