-->

Jalin Kerjasama, Dit Intelkam Polda Kalsel Gelar Silaturahmi Bersama Anggota JMSI Kalsel

HARIAN9 author photo


BANJARMASIN | H9
Untuk mempererat kerjasama sebagai mitra Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya bidang Dit Intelkam, gelar silaturahmi sekaligus buka puasa bersama (Bukber) dengan Pengda Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Selatan (Kalsel), Jum'at (30/4/2021) bertempat di Cafe Feach Me, Jalan S Parman kota Banjarmasin.

Acara dihadiri langsung Kasubdit V (Kamsus/Keamanan Khusus) Dit Intelkam Polda Kalsel, AKBP Indera Gunawan, SE ,Panit III Subdit Kamsus Dit Intelkam Bidang Siber Polda Kalsel, IPDA Muhammad Dicky Khairil, S.H., M.H, dari JMSI Kalsel hadir, Penasihat, Fathurrahman, , Ketua  Milhan Rusli, Wakil Ketua Sabirin HA Sukuran Nafis, Sekretaris, S.A. Lingga, Wakil Sekretaris, Ady Wiryawan, Bendahara, Sunarti, serta para anggota JMSI Kalsel.

Pada kesempatan itu, AKBP Indera Gunawan menyampaikan, sangat senang dengan adanya silaturahmi dengan sekumpulan media online di bawah naungan organisasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalsel.

"Dengan acara silaturahmi ini kita jadi saling kenal, khususnya untuk menangkal berita hoax yang sangat marak di dunia maya/media sosial (Medsos), untuk media sosial di bawah naungan JMSI Kalsel sudah terarah dalam menyampaikan berita karena sudah berbadan hukum, berpedoman UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 serta Kode Etik Jurnalistik," paparnya.

Ketua JMSI Kalsel, Milhan Rusli menambahkan, berdirinya organisasi JMSI bertepatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Kota Banjarmasin pada tahun 2020 lalu.

"Alhamdulillah sejak berdiri organisasi JMSI Kalsel untuk media online berjumlah 29 anggota, kita rencanakan membantu semua media terverifikasi mulai administrasi sampai faktual dari Dewan Pers,"  ujar Pemred apahabar.com ini.

Ditambahkan, saat ini ada 10 media siber anggota JMSI Kalsel yang sudah terverifikasi faktual dan 9 media yang terverifikasi administrasi sementara sisanya masih berproses di Dewan Pers.(rel)

Komentar Anda

Berita Terkini