-->

Kapolres Padangsidimpuan Pimpin Razia Prokes Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

HARIAN9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN|H9.
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, S.IK.MH memimpin langsung operasi penertiban masker kepada masyarakatu guna menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, Sabtu (1/5/2021).

Dalam operasi tersebut, diikuti sejumlah perwira, diantaranya Kabag Ops Polres Padangsidimpuan Kompol Fauzi KS Kasat Sabhara AKP. Rudi Siregar, SH, Kasat Lantas AKP. Junaidi, SH dan sejumlah personil Polres Padangsidimpuan.

Sasaran operasi penertiban masker diprioriraskan di  pusat-pusat perdagangan pasar tradisional seperti Pasar Kodok di Jalan Sudirman, Pasar Pajak Batu di Jaln Thamrin, Pasar Sangkupal Bonang di Jakan Sudirman dan pusat pertokoan di Jalan Sudirman Kota Padangsidimpuan.

Kapolres AKBP Juliani Prihartini, S.IK.MH mengatakan, Operasi penertiban masker ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, mengingat di Kota Padangsidimpuan ini penyebaran Covid-19 sudah mulai meningkat dibanding dari sebelumnya yang ditandai pada bulan April tahun 2021 ini saja sudah 6 orang yang meninggal akibat Covid-19 ini.

" Kami melakukan pengetatan oenggunaan masker kepada masyarakat yang melaksanakan aktifitas pusat-pusat perbelanjaan di Kota Padangsidimpuan, sekaligus mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap memakai masker dalam beraktivitas maupun berkendaraan serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), " ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, sebelumnya, operasi penertiban masker juga telah dilakukan di jalan umum dan di pusatkan di 3 titik yakni, Simpang City Walk Jalan Sudirman, Simpang IKIP Jalan DR. Sutomo dan Simpang Kantor Cabang BRI Jalan Lian Kosong Kota Padangsidimpuan.

" Operasi yang di gelar itu bukan untuk bagi-bagi masker. Melainkan menegur masyarakat yang tidak memakai masker supaya memakai masker dalam beraktivitas di luar rumah dan apabila ada masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker supaya disarankan putar balik arah, " tuturnya.

Ditamvahkannya, sesua anjuran pemerintah, seluruh masyarakat harus terus melaksanakan upaya untuk pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kota Padangsidimpuan ini, apalagi saat ini masyarakat yang terpapar Covid -19 semakin meningkat ditandai seperti Kantor Cabang Pembantu Bank Sumut di Padangsidimpuan Tenggara dan Kantor BPJS Kesehatan Padangsidimpuan Batunadua saat ini ditutup karena karyawannya terpapar Covid-19.

" Mari kita laksanakan operasi ini dengan humanis dan dengan operasi ini semoga masyarakat nantinya lebih banyak memakai masker kedepannya dalam menjalankan aktivitas keseharian dan juga mengurangi terpaparnya masyarakat dan korban meninggal dunia akibat Covid-19 di Kota Padangsidimpuan, " tegas Juliani. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini