-->

Komunitas Best Club Berikan Sembako untuk Kaum Dhuafa di Medan 

HARIAN9 author photo

 

MEDAN| H9
Ratusan paket berisikan bahan pokok dibagikan oleh Komunitas Best Club untuk pemulung, gelandangan, tukang becak, tukang sampah dan kaum dhuafa yang ada di sekitaran Kota Medan, Minggu (2/5/2021) di Jalan Tapanuli Medan. 

Ketua DPRD Medan Hasyim SE yang turut serta ikut membagikan paket sembako tersebut memberikan apresiasi pada komunitas ini. Dikatakannya dalam suasana bulan suci Ramadhan ini komunitas ini menggelar bakti sosial untuk kaum dhuafa yang akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H. 

"Ini suatu bentuk membagikan suka cita untuk saudara-saudara kita umat Islam yang akan merayakan Idul Fitri. Sehingga bisa menikmati juga suasana Lebaran itu. Walaupun yang diberikan itu tidak banyak tapi ini adalah bentuk perhatian yang dilaksanakan setiap tahun. Jadi komunitas Best Club ini dalam kegiatannya tidak pernah membedakan suku ataupun agama," jelasnya pada wartawan.

Kegiatan ini menurut Hasyim selalu digelar setiap hari besar keagamaan apapun. Tentu kegiatan ini juga membantu pemerintah dalam memberikan perhatian sosial yang lebih baik untuk masyarakat kita yang membutuhkan. Maka, Hasyim mendorong pada komunitas-komunitas sosial yang sejenisnya agar tidak hentinya untuk memberikan perhatian kepada saudara-saudara di Medan dari suku dan agama apapun untuk berbagi kasih.

"Supaya masyarakat kita juga memahami akan arti kebersamaan. Selain memberikan bantuan kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk silaturahmi sehingga ini bermanfaat untuk membangun silaturahmi di tengah-tengah masyarakat. Dan semoga ini membawa berkah dilakukan di bulan suci Ramadhan. Apalagi di tengah pandemi ini bisa membantu mengurangi beban dari masyarakat kita yang terdampak pandemi," terangnya.

Dilokasi yang sama, Pembina Komunitas Best Club Henry Wu mengatakan kegiatan ini ketuai oleh Elisa dengan Sekertaris Sanli mengatakan paket yang terkumpul ada sebanyak 200 paket. Paket tersebut diisi dengan beras, gula, kecap, bubuk teh, kue kering, minyak goreng, sirup, kerupuk, mie dan lainnya. 

"Semoga ini bisa membantu warga Kota Medan yang akan merayakan Hari Idul Fitri 2021. Kita juga bersyukur di masa pandemi ini donatur masih memberi kepercayaan pada kita untuk berbagi kasih. Semoga juga Covid-19 cepat berlalu dan bantuan ," pungkasnya. (pp04)

Komentar Anda

Berita Terkini