Kunjungi Kodim 0212/TS, Kasdam I Bukit Barisan Cek Pelaksanaan PPKM Mikro di Tabagsel

HARIAN9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN| H9
Kepala Staf Kodam I Bukit Barisan Brigjen TNI Didied Pramudito,SE bersama Wakil Ketua Persit PD I Bukit Barisan Ny Nurnilifiyah Didied Pramudito, didampingi Waasren, Waasops, Waaster Kasdam I Bukit Barisan melakukan Kunjungan Kerja di wilayah Teritorial Kodim 0212/Tapanuli Selatan, Senin (24/5/2021).

Dalam rangkaian kegiatan, Kasdam I Bukit Barisan beserta rombongan terlebih dahulu melaksanakan peninjauan Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Desa Tolang Kecamatan Sipirok dan Desa Palsabolas Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) serta Pos PPKM Mikro di Desa Simirik Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan.

Sebelumnya, Kasdam I Bukit Barisan dan rombongan mengunjungi Makodim 0212/Tapsel di Jalan Imam Bonjol Padangsidimpuan, disambut Dandim 0212/Tapsel, diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Mayor Inf David Sidabutar dan Forkopimda se-Tabagsel.

Brigjen TNI Didied Pramudito, SE dalam kunjungannya menyampaikan pembuatan Pos PPKM Mikro guna pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah Indonesia pada umumnya dan wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) pada khususnya.

Orang nomor dua di jajaran Kodam I Bukit Barisan ini berpesan kepada seluruh prajurit agar senantiasa membantu rakyat dimanapun berada hindari prilaku tidak terpuji, serta selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi di luar rumah dimanpun berada (5M).

" Saya tekankan kepada seluruh prajurit dan anggota Persit Kodim 0212/Tapsel agar lebih bijaksana dalam menggunakan gadged dan media sosial (medsis) serta mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan medsos, agar tidak terpengaruh dengan informadi Hoax, " ujar Kasdam. 

Sementara Dandim 0212/Tapsel, diwakili Pabung Kabupaten Madina Mayor Inf David Sidabutar menyampaikan kepada wartawan bahwa kunjungan Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Didied Pramudito,SE tersebut guna mengecek pelaksanaan Pos PPKM di wilayah Tabagsel. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini