-->

Libur Lebaran Usai, Kejaksaan Negeri Di Pancurbatu Lakukan Swab

HARIAN9 author photo


 PANCUR BATU| H9
Kejaksaan Negeri Lubukpakam di Pancurbatu melaksanakan swab PCR di Kantor Kejaksaan Negeri Pancurbatu, Selasa (18/5/2021). Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dalam memutus mata rantai penularan virus covid-19 pasca pelaksanaan libur lebaran idul fitri 1442 H.

Swab PCR dilaksanakan oleh Puskesmas Pancurbatu yang diikuti seluruh pegawai kejaksaan dan jaksa serta sejumlah masyarkat sekitar.

"Pemeriksaan swab ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kerjanya usai libur Idul Fitri 1442 H,".kata Kepala Kejaksaan Negeri Lubukpakam di Pancurbatu Dodi Wiraatmaja SH 

Ia mengatakan Baru sekali ini dilakukan swab PCR, sebelumnya sudah pernah dilakukan, tapi rapid saja. Untuk hasil pemeriksaan ini akan diketahui 2 hari ke depannya, Ujarnya

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pancurbatu dr Hj Tetty Rossanti br Keliat membenarkan ada melakukan pemeriksaan swab PCR di Kantor Kejaksaan Negeri Lubukpakam, Pancurbatu.

"Iya benar, karena baru usai libur lebaran dan masuk kerja dilakukan pemeriksaan swab PCR untuk mencegah penyebaran virus corona. Ada 57 orang pegawai kejaksaan yang ikut swab," ujarnya via telepon seluler.

Bukan hanya jaksa saja yang ikut swab, ada juga sejumlah masyarakat sekitar. "Masyarakat sekitar itu yang sebelumnya ikut swab dan hasilnya positif. Nah, saat ini masyarakat itu ikut swab untuk mengetahui hasil berikutnya. Ya kita harapkan hasil swab PCR ini negatif," ungkapnya. (WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini