-->

Mega Permata Hotel Padangsidimpuan Beri Santunan Kepada Anak Yatim dan Dhuafa

HARIAN9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN| H9
Dalam rangka memupuk kepedulian terhadap warga kurang mampu, Mega Permata Hotel Padangsidimpuan menggelar aksi peduli dengan menyantuni anak yatim dan dhuafa, sekaligus menyerahkan tali asih kepada sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama yang  berdomisili di lingkungan I, VIII dan IX Kelurahan Wek V Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan kota Padangsidimpuan, di Hall Mega Permata Hotel Jalan Imam Bonjol Padangsidimpuan, Jumat (7/5/2021).

Penyerahan santunan dilaksanakan dengan pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat yakni mencuci tangan, memakai masker  pemeriksaan suhu tubuh, pemyemprotan desinfektan, serta menjaga jarak, dihadiri Komisaris PT. Mega Permata Padangsidimpuan Kasim Wijaya diwakili General Manager Andry Suryadi Wijaya, serta Humasy Syaiful.

Santunan kepada anak yatim yang berdomisili di sekitar perusahaan diserahkan Komisaris PT. Mega Permata Padangsidimpuan Kasim Wijaya diwakili General Manager Andry Suryadi Wijaya, didampingi Humasy Syaiful, dihadiri tokoh masyarakat dan pemuka agama dari dua lingkungan tersebut, serta keluarga para anak yatim dan duafa yang menerima santunan.

Komisaris PT. Mega Permata Padangsidimpuan Kasim Wijaya diwakili General Manager Andry Suryadi Wijaya, dalam sambutannya mengatakan, santunan yang diberikan ini sebagai  bentuk kepedulian pihak management kepada masyarakat sekaligus untuk bersilaturahim.
 
“ Pemberian santunan ini sudah menjadi kewajiban kami untuk saling membantu dengan orang lain dan bantuan serta santunan ini diharapkan jangan dilihat dari nilainya. Tapi lihatlah dari ketulusan hati kami untuk membantu sesama, “ kata Andry.
 
Ia menambahkan, pemberian santunan ini merupakan aksi peduli dan gerakan sosial yang dilakukan perusahaan, juga bertujuan sebagai sarana ibadah dan juga untuk meringankan beban para anak-anak yatim dan kaum dhuafa dalam menghadapi Idul Fitri 1442 H, agar kebutuhan hidup mereka dalam menghadapi lebaran dapat terbantu.
 
Ditambahkan, PT. Mega Hotel yang bergerak di bidang usaha perhotelan bukan hanya sekadar lembaga bisnis semata. Lebih dari itu, perusahaan kami ini juga menjalankan fungsi sosial dengan saling berbagi kasih bersama anak yatim dan kaum duafa. Untuk itu kami mohon doa agar selalu mendapat rezeki, sehingga di waktu yang akan datang kami dapat kembali memberikan bantuan untuk orang-orang yang membutuhkan.
 
“ Ditengah terus tumbuhnya bisnis kami dan kepercayaan masyarakat, tentunya ini sebagai ungkapan rasa syukur kami atas hal tersebut. Mungkin santunan yang diberikan hanyalah sekedar dan hanya itulah yang dapat diberikan saat ini, semoga dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.
 
Menurutnya, pemberian santunan ini merupakan agenda dari Mega Permata Hotel setiap tahun, yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan, menjelang Idul Fitri. Disamping itu juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada anak yatim yang membutuhkan uluran tangan, terutama di dalam memasuki Idul Fitri 1442 H, sehingga selama dalam menjalankan ibadah puasa mendapat berkah.
 
“ Santunan yang kita berikan kepada 100 orang anak yatim ditambah para dhuafa dan tokoh masyarakat setempat ini jangan dinilai dari besar kecilnya. Tetapi harapan kami, santunan ini dapat meringankan beban dan dipergunakan dengan baik dan tetap menjalankan ibadah puasa dengan khusuk, ” papar Andry.

Tokoh masyarakat setempat M Arifin Nasution menyampaikan, bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1442 H, kita patut bersyukur bahwa sesama ummat manusia saling berbagi kasih. Khusus kepada bapak Kasim Wijaya selaku Komisaris PT. Mega Permata Hotel Padangsidimpuan dan General Manager Andry Suryadi Wijaya, beserta jajaran, kami turut berdoa agar pemberian santunan ini akan membawa berkah dan rezeki serta kesuksesan management dalam menjalankan usahanya.
 
“ Atas nama masyarakat saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian perusahaan yang telah menyantuni anak yatim dan kaun dhuafa yang ada di lingkungan perusahaan, sehingga hubungan perusahaan dengan warga sekitar terjalin dengan baik, “ ujar Arifin Nasution. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini