-->

Muspika Kutalimbaru Monitoring Tempat Wisata

HARIAN9 author photo


 KUTALIMBARU| H9
Dalam rangka Idul Fitri 1442 H, Muspika Kecamatan Kutalimbaru hadir monitoring tempat wisata. Minggu (16/5/2021).

Pemandian yang dimonitoring ada 6 lokasi, yaitu Pemandian Babarsari, Pemandian Alam Aloina, Pemandian Tanduk Benua, Pemandian Sejahtera Desa Silebo-lebo (tidak ada pengunjung).

"Berikutnya Pemandian 9 Kuta Desa Sukadame (tidak ada pengunjung) dan Pemandian Bolang Manik Desa Sukadame (tidak ada pengunjung)," kata Camat Kutalimbaru M Faisal Nasution SSTP MAP didampingi Sekcam Kutalimbaru Yudhi Adhitya Sita SSTP.

Ia menyebutkan di hari pertama libur lebaran tidak ada pengunjung, hari kedua, ketiga dan keempat ramai pengunjung di Permandian Babarsari. "Sedangkan hari ketiga lebaran di Pemandian Tanduk Benua dan Pemandian Aloina tidak ramai dikunjungi oleh pengunjung," ujarnya.

Ia menyebutkan seorang pengunjung di Pemandian Babarsari hanyut. Nama korban yang hanyut itu, Pauzi (15) warga  Tanjung Mulia, Kawat 6, Kecamatan, Medan Deli. Korban hanyut karena tidak bisa berenang, air sungai tidak ada naik, dan cuaca cerah.

"Setelah ditemukan korban dilarikan ke Puskesmas Kutalimbaru, namun tidak tertolong dan meninggal dunia. Peristiwa ini sudah di laporkan kepada keluarga agar jenazah dibawa ke rumah duka," ungkapnya.

Adanya peristiwa itu, Faisal Nasution mengimbau pengusaha wisata Pemandian Alam Babarsari agar membatasi pengunjung di masa Covid-19 dan sesuai protokol kesehatan. 

Tampak di lokasi pintu masuk pemandian Babarsari, Babinsa Sertu Efendi, Babinsa Desa Sukarende Serda Carles S Kembaren, Babimkamtibmas Aipda Andi J Loho, Kasi trantib diwakili Bahtiar Ginting Pendi Ketaren.

Berikutnya Kasi PMD Jaya GM, Kasi Kebersihan Robert Surbakti SH, menjaga gerbang masuk Pemandian Alam Babarsari guna membatasi pengunjung. Bila pengunjung yang lain sudah pulang, maka pengunjung dibolehkan masuk. (WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini